KPU Palembang Sukseskan Pemilu Serentak 2024

KPU Palembang Sukseskan Pemilu Serentak 2024

KPU Palembang bersama puluhan wartawan sukseskan Pilkada Serentak . Foto: Dudun - Sumeks.co--

.SUMEKS.CO, PALEMBANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Palembang, Jumat  (17/6), menggelar media gathering. Mengusung tema Sinergi KPU - Media Sukseskan Pemilu Serentak 2024.

Acara ini diikuti puluhan wartawan media cetak dan elektronik. Bertempat di gedung KPU Jalan Anwar Sastro, Kamboja Palembang.

Ketua KPU kota Palembang, Syawaluddin,  mengatakan acara ini digelar sebagai wujud silaturahmi. Terkait penyelenggaraan acara  diharapkan media menjadi tonggak penyiaran dan sosialisasi untuk pemilu 2024. "Kita berharap ini akan berjalan baik di kota Palembang. Insha Allah bulan Juli, kita akan melaksanakan DP4. Besar harapan kita bersama sama mengawal pemilu 2024," ujar Syawaluddin.

BACA JUGA:PKS Siapkan Kader Milenial Maju Pilkada

Salah satu ketua SMSI, Jon Heri, mengatakan agar KPU bekerjsama dengan baik dengan media. Misalnya memperlancar pemberitaan dan cepat mengedukasi dan menyosialisasi programnya. 

Sedangkan Wibisono, Pimred PalTV minta ada ikatan jelas. "Ada kesepakatan. Terlepas dari liputan biasa. Kita minta ada MoU yang jelas. Ada langkah kongkrit kedepan seperti apa kerjasamanya," ujarnya.

Kurniawan, SE, salah satu komisioner mengatakan sebenarnya kerjasama ini sudah lama akan dilakukan. Namun karena pandemi sehingga waktunya menjadi molor. Tetapi hingga 14 Juni 2022 sudah diluncurkan oleh KPU RI, sehingga KPU di wilayah juga mengikuti.

Kurniawan juga menjelaskan pihaknya juga akan melihat regulasi dari KPU RI. Apakah nantinya ada anggaran yang sifatnya outdoor. Dimana anggaran tersebut dapat digunakan dalam beraosialisasi.

Selain itu, siapa nantinya yang akan menjadi humas KPU Kota? Dia mengatakan tidak seperti 2019. "Kita ada ruang khusus. Dan media ada basecamp. Dan sudah difasilitasi oleh pemerintah kota Palembang. Dan media juga boleh 24 jam," kata dia.

Dia juga menyampaikan 600 hari kedepan segera hadapi pemilu serentak. Dan sejauh ini memang media diperlukan untuk pelaksanaan sosialisasi.

Dalam acara yang digelar kemarin, selain lima komisioner KPU Ketua komisioner Syawaluddin,  Kurniawan SE, Kurniawan SPd, Munawaroh S.Sos dan Muhammad Jonii Kadir Bawaslu juga hadir beberapa instansi antara lain Kesbangpol Linmas, Kominfo dan lain-lain. (Iol)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: