2 Rumah Panggung di Desa Sugih Waras Hangus Terbakar

2 Rumah Panggung di Desa Sugih Waras Hangus Terbakar

Kebakaran dua rumah panggung di Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten OKI, Jumat (17/6) sore lalu. Foto: Istimewa--

SUMEKS.CO, KAYUAGUNG – Dua unit rumah panggung di Dusun 4, Desa Sugih Waras, Kecamatan Teluk Gelam, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), hangus terbakar, Jumat (17/6) sekitar pukul 15.30 WIB hangus terbakar.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak menelan korban jiwa. Sedangkan untuk kerugian akibat kebakaran tersebut, ditaksir mencapai ratusan juta.

“Tadi sore dua rumah milik Makmun Martadinata tetapi dihuni oleh Iwan (42) dan H Hadin terbakar. Dugaan sementara kebakaran itu dari kompor gas,” kata Kapolres OKI AKBP Dili Yanto SH MH melalui Kapolsek Teluk Gelam Iptu Usman Gumanti, Jumat (17/6).

Dijelaskan Kapolsek, kedua rumah panggung yang terbuat dari kayu tersebut hampir rata dengan tanah. Rumah yang terbakar diketahui milik H Hadin, dalam keadaan kosong atau tanpa penghuni dan Iwan.

BACA JUGA:Saat Pulang Yasinan, Bendahara PWI Musi Rawas Dibegal, Pipi Dibacok

Untuk asal api sendiri, ditegaskan Kapolsek, dari rumah yang dihuni Iwan yakni dari kompor gasnya.

Tiba-tiba dari kompor itu api membesar dan menjalar ke rumah H Hadin yang memang tidak dihuni.

“Warga dan Kades setempat melihat api sudah membesar, dengan cepat warga memadamkan api dengan menggunakan ember dan anggota polsek langsung menghubungi petugas Damkar,” ungkap Kapolsek.

Kondisi api yang sudah membesar membuat petugas damkar berjibaku dalam pemadaman ditambah angin kencang. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 17.00 WIB.

“Kini korban kebakaran mengungsi di rumah keluarganya. Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil ditaksir senilai ratusan juta,” pungkasnya. (nis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: