Malam Ini, Persebaya Lawan Persib Bandung

Malam Ini, Persebaya Lawan Persib Bandung

Persebaya siap ladeni ambisi Persib Bandung (Persebaya.id)--

 
 

SUMEKS.CO- Persebaya Surabaya membawa 32 pemain untuk mengarungi Piala Presiden 2022. Di antara 32 pemain tersebut, tiga nama merupakan pemain trial.

Mereka adalah Julian Mancini, Michael Bonzoji Rumere, dan Riswan Lauhim.

Mancini merupakan penyerang yang musim lalu bermain untuk Badak Lampung FC. Rumere musim lalu mengisi lini tengah Sulut United. Sementara itu, Riswan merupakan mantan defender RANS Nusantara FC.

BACA JUGA:Bali United 1 vs 2 Bhayangkara FC

Di antara tiga pemain seleksi itu, hanya Mancini dan Rumere yang dimainkan pelatih Aji Santoso dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (13/6) malam.

Namun, keduanya hanya dimainkan pada babak pertama. Setelah turun minum, Mancini digantikan striker asing Silvio Junior. Lalu, Rumere digantikan Higor Felipe Vidal.

Khusus Mancini, Aji menilai performanya dalam pertandingan melawan The Guardian, julukan Bhayangkara FC, cukup bagus.

”Dia memang masih perlu adaptasi. Tapi, performanya cukup baik. Dia punya fighting spirit yang bagus. Menurut saya, dia punya prospek yang bagus,” ujar mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Meski begitu, Aji belum dapat memastikan Mancini diturunkan dalam pertandingan kedua Persebaya di grup C. Begitu juga dengan Rumere dan Riswan. Sebab, Aji ingin timnya bermain lebih baik dari pertandingan melawan Bhayangkara FC.

”Setelah ini, kami akan melawan Persib Bandung. Memang, saat melawan Persib, saya mau mencoba semua pemain. Tapi, saya akan berkoordinasi dulu dengan tim pelatih mengenai komposisi pemain yang akan digunakan untuk melawan Persib. Jadi, kami lihat perkembangan ke depan,” ungkap mantan pelatih Arema FC itu.

Green Force, julukan Persebaya, dijadwalkan bertanding melawan Persib hari ini pukul 20.30 WIB di GBLA. Tensi pertandingan itu dipastikan akan lebih tinggi dari laga melawan Bhayangkara FC. Sebab, suporter kedua tim hadir langsung di tribun GBLA.

Aji sangat menantikan momen tersebut. Menurut mantan pelatih tim nasional Indonesia U-23 itu, atmosfer pertandingan Maung Bandung, julukan Persib, kontra Persebaya bagus untuk mengasah mental para pemain. Apalagi, Persebaya memiliki banyak pemain muda.

”Target saya adalah kompetisi. Jadi, saya mau menguji mental para pemain sebelum terjun di kompetisi,” tegas mantan pelatih Persema Malang itu.

Aji menambahkan, pertandingan melawan Maung Bandung juga bagus untuk menguji kekuatan Persebaya. Aji meyakini timnya akan mendapat ujian berat karena Persib merupakan tim yang sangat bagus.

”Persib memiliki materi pemain yang mewah. Tapi, kami akan berusaha. Apalagi, semua tim di grup C memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak delapan besar,” jelas mantan pelatih Persik Kediri tersebut.(jpg/jawapos/persebaya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: