Tak Bisa Berenang, Pelajar Tenggelam di Sungai Musi

Tak Bisa Berenang, Pelajar Tenggelam di Sungai Musi

Lokasi tempat korban terseret arus Sungai Musi dan tenggelam. Foto : istimewa--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Seorang pelajar SMK di Palembang berinisial Y (16), warga Kertapati, Palembang, dilaporkan terseret arus di Sungai saat mandi bersama temannya di dekat Jembatan Ogan Stasiun KA Kertapati Palembang, Kamis (16/6) sekitar pukul 17.00 WIB.

Menurut GS (17), teman korban menceritakan kejadian bermula, saat dia bersama korban dan teman-temannya sekitar lebih dari 10 orang  pergi ke jembatan Ogan dan rencananya akan berenang.

"Kami habis main bola mau mandi di pinggir sungai, korban saya larang sebaiknya jangan lebih baik langsung pulang saja," ujar GS saat ditemui Kamis sore.

BACA JUGA:Pergi Memancing, Pedagang Bakso Tenggelam di Sungai Musi

Karena korban baru bisa berenang, korban memaksa dan ingin berpegangan sambil dibantu berenang sampai ke pinggir Dermaga.

"Dia mau gentoli badan saya, katanya bisa. Akhirnya dia naik ke badan saya untuk berenang, namun setelah beberapa meter, korban tiba-tiba kehilangan tenaga dan mengalami kram," jelas GS.

Ketika korban mulai kesulitan berenang dan mulai terbawa arus, temannya tadi pun berusaha membantunya dengan melemparkan pelampung dan jeriken.

"Dia mulai ngeluh tidak bisa lagi, terus karena arus sungai masih kuat dia terpisah dari saya. Sambil menyeret tubuh saya dan juga tidak kuat lagi dan kami terpisah oleh arus sungai," tukas Gusti.

Hingga kini korban belum ditemukan dan upaya pencarian sedang dilakukan oleh Satpolair Polrestabes Palembang dan SPKT Polrestabes Palembang dan Basarnas telah tiba di lokasi. (dey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: