Nama Anies dan Ganjar untuk Pilpres 2024 Menguat Saat Rakernas Nasdem

 Nama Anies dan Ganjar untuk Pilpres 2024 Menguat Saat Rakernas Nasdem

Nama Anies dan Ganjar disebut dalam Rakenas Partai Nasdem.--

SUMEKS.CO- Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali menyatakan, nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menguat pada Rakernas untuk diusung Partai Nasdem pada Pilpres 2024. Bahkan, sejumlah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem sudah menyebut nama Anies dan Ganjar.

“Kalau kita lihat aspirasi beberapa wilayah yang muncul di media tidak jauh-jauh menyebut nama Anies, kemudian nama Ganjar,” kata Ali di Lapangan Parkir Timur Senayan, Jakarta, Rabu (15/6).

BACA JUGA:Terbukti Rugikan Negara Miliaran Rupiah, Alex Noerdin Divonis 12 Tahun Penjara

Ali mengatakan, para pimpinan DPW Nasdem akan menyampaikan pandangan umumnya termasuk kandidat capres yang diusulkan dari wilayahnya, Kamis (16/6) hari ini

“Dua nama itu (Anies dan Ganjar) yang hari ini tidak jauh yang muncul di wilayah, tetapi kita tidak boleh mendahului wilayah-wilayah. Walaupun itu selentingan wilayah sudah menyampaikan di beberapa media, kita akan lihat secara resminya seperti apa,” ungkap Ali.

Meski demikian, DPW sebatas mengusulkan. Sementara penetapan dan penentuan tetap berada di tangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

“Jadi, nama yang muncul akan sangat bervariatif, karena DPP tidak membatasi atau mengarahkan wilayah dengan nama-nama tertentu. Kita tidak mau mendikte DPW mengarahkan nama-nama tertentu,” pungkas Ali.(jpg/jawapos/ckm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: