Festival Sriwijaya Sambut FORNAS

Festival Sriwijaya Sambut FORNAS

Kadisbudpar Sumsel Aufa Syahrizal. foto: edy handoko sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel bakal menggelar Festival Sriwijaya dua hari sebelum pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI pada Juli mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Aufa Syahrizal mengungkapkan, untuk mendukung suksesnya FORNAS VI yang digelar pada 1-7 Juli mendatang di Palembang, pihaknya akan menyuguhkan pertunjukan kebudayaan khas Provinsi Sumsel kepada 10 ribu peserta yang hadir.

Dua hari sebelum FORNAS dilaksanakan, kita akan mengadakan Festival Sriwijaya,” kata Aufa saat dikonfirmasi, Rabu (15/6).

BACA JUGA:Herman Deru : Sumsel Siap Jadi Tuan Rumah FORNAS VI

Dikatakannya, seluruh peserta dari berbagai provinsi di Indonesia yang mengikuti FORNAS, selain akan berkompetisi mereka juga dapat menikmati penampilan pagelaran kebudayaan yang ada di Sumsel.

“Harapannya mereka dapat menikmati apa yang akan kita tampilkan nanti,” ungkapnya.

Pelaksanaan Festival Sriwijaya sendiri, sambung Aufa, akan dilaksanakan di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB). Tepatnya di depan Museum Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II. Tujuannya, untuk menghibur masyarakat Sumsel dan seluruh peserta yang hadir.

“Mudah-mudahan kita juga sukses dalam pelaksanaannya nanti,” harapnya.

Selain Festival Sriwijaya, nantinya juga akan digelar Sriwijaya Expo yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian Sumsel bekerja sama dengan kabupaten dan kota. Dimana seluruh produk unggulan khas Sumsel bakal dipamerkan pada pegelaran tersebut berbarangan dengan pelaksanaan FORNAS VI mendatang.

“Nanti juga ada Sriwijaya Expo,” tandasnya. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: