Besok, Live Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023

Besok, Live Timnas Indonesia vs Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023

Timnas usung wajib menang lawan Nepal, kualifikasi Piala Asia 2023. foto: PSSI--

SUMEKS.CO, Timnas Indonesia membaw misi wajib menang,  saat berjumpa Nepal pada laga pamungkas Grup A fase ketiga Kualifikasi Piala Asia  2023. Pertandingan hidup mati ini akan berlangsung di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Rabu (15/6/2022) pukul 02.15 WIB.

Timnas Indonesia tentu wajib meraih kemenangan.  Andai ingin merebut tiket ke putaran final Piala Asia 2023, baik itu melalui jalur juara grup maupun runner-up terbaik.

Saat ini, skuad Merah Putih berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan koleksi tiga poin dari dua pertandingan. Sebelumnya, Indonesia sempat menang 2-1 atas Kuwait, lalu tumbang 0-1 dari Yordania.

BACA JUGA:Menang Dramatis Adu Penalti Lawan peru, Australia Lolos Piala Dunia

Jumlah poin skuad Garuda sebenarnya sama dengan yang dikoleksi oleh Kuwait. Namun Fachruddin Aryanto dan kolega bisa menempati posisi kedua lantaran unggul head to head atas Kuwait.

 

Jika ingin lolos via jalur juara grup, maka timnas Indonesia minimal harus menang dengan selisih empat gol saat berjumpa Nepal pada laga terakhir. Dengan catatan, Kuwait harus menang atas Yordania maksimal dengan selisih satu gol.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan mempersiapkan timnya semaksimal mungkin agar mampu meraih hasil positif saat melawan Nepal.

“Pemenang pertandingan itu tergantung pada seberapa siap para pemain saat matchday terakhir dan siapa yang lebih berhasrat memenangi pertandingan,” katanya.

“Kami masih memiliki satu pertandingan lagi. Jika berhasil meraih tiga poin pada laga terakhir, saya yakin kami akan mendapatkan hasil terbaik,” ia melanjutkan.

BACA JUGA:Khafilah Harus Tingkatkan Prestasi Maju ke Nasional

Apabila melihat performa timnas Nepal pada dua laganya di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, ada sejumlah catatan yang mesti diperhatikan timnas Indonesia.

Pertama, sektor pertahanan Nepal cukup rawan kebobolan. Sebab, sejauh ini sudah ada enam gol yang bersarang di gawang tim berjulukan The Gorkhalis tersebut.

Dua gol di antaranya dicetak Yordania, sedangkan empat lainnya dilesakkan Kuwait. Sementara itu, mereka cuma mampu mencetak satu gol dari dua laga.

Selain itu pula, The Gorkhalis juga terhitung minim menghadapi laga-laga internasional sepanjang tahun 2022. Sejauh ini, hanya ada tiga laga internasional yang mereka gelar.

Dua laga di antaranya yakni melawan Mauritius. Semuanya sukses dimenangkan Nepal dengan skor yang identik, yakni 1-0. Sementara saat berjumpa Thailand, mereka kalah dua gol tanpa balas.

Prediksi Pemain

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto; Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Witan Sulaeman;

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Nepal (4-1-2-3): Prince George Karki; Bikash Khawas, Bikash Tamang, Gautam Shrestha, Suman Aryal; Pujan Uparkoti, Sesehang Angdembe, Ayush Ghalan; Nawayug Shrestha, Manish Dangi, S Jeu Thakuri

Pelatih: Abdullah Al Mutairi

Rekor Pertemuan Kedua Tim

25/6/2014 – Timnas Indonesia vs Timnas Nepal (2-0)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: