Diguyur Hujan, 2 Kelurahan di Baturaja Terendam Banjir

Diguyur Hujan, 2 Kelurahan di Baturaja Terendam Banjir

Kondisi salah satu rumah yang direndam banjir di kawasan blok L kelurahan Baturaja permai. Foto: okes.co.id--

SUMEKS.CO, OKU –Hujan deras yang mnegguyur Kota Baturaja pada Kamis (9/6/2022) sore, menyebabkan beberapa wilayah di kota Baturaja terendam banjir.

Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, merupakan salah satu daerah yang menjadi langganan banjir.

BACA JUGA:Pasca Banjir, Warga Lawang Agung Perbaiki Pintu Air

Bahkan disepanjang aliran parit besar yang melintas di komplek itu selalu terendam banjir hingga kedalaman lebih dari 2 meter.

Begitu juga Kelurahan Baturaja Permai, Kecamatan Baturaja Timur. Beberapa bagian wilayah ini juga tak luput dari rendaman banjir.

Anggi, salah satu warga Kelurahan Baturaja Permai menuturkan, setiap musim hujan rumahnya selalu terendam banjir. Meski tak parah, namun banjir beserta lumpur yang masuk kerumahnya cukup merepotkan.

BACA JUGA:Ini Penyebab Banjir Menurut Harnojoyo

“Kita di blok T ini selalu mengalami banjir. Bisa 3 hingga 4 kali dalam setahun. Sayangnya perhatian pemerintah tak ada untuk mencarikan solusi buat kita,” tutur Anggi.

Hal senada juga dikatakan Ridwan, warga Kelurahan Sekarjaya. Menurutnya, hujan lebat yang mengguyur pada Kamis sore membuat parit besar meluap hingga menggenangi pemukiman.

“Hal ini selalu terjadi. Bahkan di titik terparah ketinggian air bisa mencapai 2 meter. Akibatnya ratusan rumah di kelurahan ini terendam banjir,” keluhnya.

Dari pantauan portal ini pada Kamis petang, akses jalan utama keluaran Sekarjaya tak bisa di lewati kendaraan lantaran tergenang air. Para pengendara lebih memilih memutar arah daripada menerobos banjir untuk menghindari kendaraan mogok.

“Kita terpaksa putar arah, genangan itu dalam. Ngeri juga melintasinya,” ucap salah satu pengendara.

Sayangnya, hingga kini Pemerintah Kabupaten OKU melalui instansi terkait belum bisa memberikan solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan banjir di 2 kelurahan itu. Padahal, permasalahan banjir telah terjadi sejak belasan tahun belakangan. (lee/okes.co.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: