Bupati Beli Cabai Petani Rp 100 Ribu/kg

Bupati Beli Cabai Petani Rp 100 Ribu/kg

Bupati Banyuasin H Askolani panen cabai di Kelurahan Sukomoro, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Kamis (9/6) sore. Foto : Akda/sumeks.co--

SUMEKS.CO, BANYUASIN - Bupati Banyuasin H Askolani panen cabai di Kelurahan Sukomoro, Kecamatan Talang Kelapa, Banyuasin, Kamis (9/6) sore.

Saat panen cabai itu, Bupati Banyuasin Askolani takjub dengan capaian panen yang dihasilkan para petani tersebut.

"Mereka dalam tanam cabai, pakai pupuk organik, petani cabai sendiri sudah mengatasi mahal dan langka pupuk, sehingga atas tingginya operasional," kata Askolani.

Hasilnya sendiri kata Askolani sangat luar biasa, ditambah lagi bibit yang digunakan juga hasil dari kolaborasi bibit unggul."Pemikiran yang seperti ini, bisa menghasilkan panen yang luar biasa, " tukasnya.

Askolani menambahkan pemerintah daerah akan ikut mengembangkan seperti pupuk tadi."Sehingga Banyuasin, tidak hanya swasembada pangan tetapi juga swasembada pupuk,"ujarnya.

Sementara itu, Agus petani cabai di Sukomoro mengatakan kelompok petani sudah mulai beralih dalam penggunaan pupuk. Penggunaan pupuk organik yang dihasilkan, digunakan di kelompok mereka.

"Makanya, kami ingin ada bantuan dan dukungan dari pemerintah Banyuasin. Alhamdulillah, respon bupati sangat peka dengan penyampaian kami,"katanya.

Ia menambahkan harga cabai sekarang sekitar Rp 75 ribu/kg, itu tentunya menguntungkan para petani cabai. " Jadi kami panen dua hari sekali dari awalnya 4 hari sekali, "ucapnya. Ia berharap harga cabai akan terus meningkat dan membuat petani cabai sejahtera.

Dalam kesempatan itu, Bupati Banyuasin dan rombongan membeli cabai petani Rp 100ribu/kg, sebagai bukti bupati menghargai kerja keras petani dalam menanam cabai. (qda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: