Beraksi Belasan Kali, Komplotan Pelaku Begal Ditembak Polisi

Beraksi Belasan Kali, Komplotan Pelaku Begal Ditembak Polisi

Tersangka Iqbal saat mendapatkan pengobatan di RS Bhayangkara M Hasan Palembang. Foto: edho/sumeks.co--

SUMEKS.CO – Unit Reskrim Polsekta IB I Palembang menangkap dan melumpuhkan komplotan begal bernama M Iqbal Saputra alias Iqbal (26).

Residivis kasus yang sama ini kembali berurusan dengan polisi lantaran telah melakukan aksi begal sebanyak belasan kali di wilayah Kota Palembang.

Aksi terakhir, tersangka membegal seorang ibu-ibu saat hendak ke pasar dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat pada Maret lalu saat melintas di Jl Angkatan 45.

Saat diamankan, warga Jl Taqwa Mata Merah, Kelurahan Sei Selincah, Kecamatan Kalidoni, Palembang ini terus meringis menahan sakit usai kedua betis kakinya ditembus timah panas petugas Unit Reskrim Polsek IB I pimpinan Iptu Apriansyah, SH, Kamis (9/6).

“Pelaku kita amankan saat berada di kawasan Jl Veteran. Kita berikan tindakan terukur lantaran pelaku mencoba kabur dan melakukan perlawanan saat akan diamankan,” kata Kapolsek IB I, Kompol Roy A Tambunan, SIK, Kamis siang.

Dari catatan kepolisian, tersangka Iqba baru saja bebas enam bulan yang lalu Krena kasus yang sama setelah ditangkap aparat Polsek IT II Palembang.

“Masih kita kembangkan, karena pelaku memiliki komplotan yang sudah meresahkan warga. Sudah beraksi Belasan kali,” ujar Kompol Roy. (dho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: