Banner Pemprov
Pemkot Baru

Cara Mendapatkan Centang Biru WhatsApp untuk Bisnis Secara Resmi dan Aman

Cara Mendapatkan Centang Biru WhatsApp untuk Bisnis Secara Resmi dan Aman

Centang biru WhatsApp -foto:doksumeksco-

Bisnis yang paling mungkin lolos verifikasi sering kali bergerak di bidang retail, F&B, e-commerce, fintech, layanan publik, hingga transportasi dan logistik. Syarat lainnya adalah interaksi aktif dengan pelanggan dan persamaan data di semua platform digital bisnis. Semua hal ini penting untuk menunjukkan legalitas usaha dan kejelasan profil di mata Meta. 

BACA JUGA:Semua Bahas Kamera Vivo X300, Padahal Fitur Ini Lebih Gila

BACA JUGA:Fun Gathering AMJC 2025, Astra Motor Sumsel Beri Penghargaan untuk Jurnalis Terbaik

Manfaat Menggunakan Centang Biru WhatsApp untuk Bisnis

Centang biru WhatsApp tidak hanya membawa gengsi. Adanya badge resmi ini meningkatkan rasa percaya dari pelanggan karena mereka tahu sedang berkomunikasi dengan akun asli. Pada saat yang sama, bisnis dapat membangun identitas branding dengan lebih kuat dan profesional.

Selain membawa kepercayaan, centang biru WA juga mendukung keamanan komunikasi, pelanggan bisa terhindar dari risiko penipuan. Akun terverifikasi dapat memanfaatkan fitur automasi layanan, seperti integrasi chatbot atau sistem CRM, yang sangat membantu dalam menjaga respons cepat

ke pelanggan. Akhirnya, pesan dari akun centang biru cenderung lebih diperhatikan dan direspons oleh pelanggan.

Perbedaan Centang Biru WhatsApp: Meta Verified vs BSP WhatsApp 

BACA JUGA:Telkomsel & OpenAI Hadirkan Promo Bundel ChatGPT Go yang Lebih Terjangkau Mulai Rp50.000 di Indonesia

BACA JUGA:DPMPTSP Kabupaten Ogan Ilir Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Bank SumselBabel ke-68

Agar tidak terjadi kesalahpahaman, penting untuk memahami bahwa centang biru WhatsApp dapat diperoleh melalui dua jalur berbeda, yaitu Meta Verified dan Business Solution Provider (BSP) WhatsApp.

Keduanya sama-sama memberikan badge verifikasi berwarna biru, namun memiliki fungsi, cakupan, dan peruntukan yang berbeda.

Meta Verified umumnya ditujukan untuk individu, kreator, atau brand yang ingin memverifikasi identitas akun mereka di ekosistem Meta, seperti Facebook, Instagram, dan WhatsApp.

Verifikasi ini lebih berfokus pada perlindungan akun, keaslian identitas, dan visibilitas profil, serta dapat diaktifkan langsung melalui platform Meta dengan sistem berlangganan.

BACA JUGA:Telkomsel & OpenAI Hadirkan Promo Bundel ChatGPT Go yang Lebih Terjangkau Mulai Rp50.000 di Indonesia

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: