99% Layanan Telkomsel Pulih Pasca Bencana Banjir dan Longsor di Sumatera Barat
Telkomsel memastikan proses pemulihan layanan telekomunikasi pasca bencana banjir dan longsor di Sumatera Barat berjalan optimal 18 Desember 2025.--
SUMATERA BARAT, SUMEKS.CO – Telkomsel memastikan proses pemulihan layanan telekomunikasi pasca bencana banjir dan longsor di Sumatera Barat berjalan optimal 18 Desember 2025.
Berkat sinergi dan dukungan berbagai pihak, saat ini layanan mobile Telkomsel telah pulih hingga 99%, sementara layanan fixed broadband IndiHome juga telah mencapai 99%.
Upaya pemulihan jaringan ini mencerminkan komitmen Telkomsel untuk menjaga keberlangsungan konektivitas masyarakat di tengah kondisi darurat.
Upaya pemulihan layanan menghadapi sejumlah tantangan, termasuk di antaranya akses jalan yang masih terputus di beberapa titik serta pemadaman listrik bergilir di beberapa wilayah.
BACA JUGA:Telkomsel Lanjutkan Akselerasi UKM Sumatera Selatan dengan Teknologi AI lewat Program DCE ke-5
BACA JUGA:Telkomsel Lanjutkan Akselerasi UKM dengan Teknologi AI lewat Program DCE ke-5

Telkomsel memastikan proses pemulihan layanan telekomunikasi pasca bencana banjir dan longsor di Sumatera Barat berjalan optimal 18 Desember 2025.--
Untuk mengatasi hal tersebut, Telkomsel telah menyiagakan 43 unit genset guna memastikan ketersediaan pasokan daya, serta menambah perangkat berbasis satelit di 4 titik yang masih terisolasi agar masyarakat tetap dapat mengakses layanan komunikasi.
GM Region Network Operations Sumbagteng Telkomsel, Agus Sugiarto, menyampaikan Telkomsel berkomitmen untuk menghadirkan layanan komunikasi yang andal bagi masyarakat, khususnya di wilayah terdampak bencana.

Telkomsel memastikan proses pemulihan layanan telekomunikasi pasca bencana banjir dan longsor di Sumatera Barat berjalan optimal 18 Desember 2025.--
"Tantangan yang ada kami respon dengan langkah strategis, termasuk penambahan genset dan perangkat satelit, serta koordinasi intensif dengan berbagai pihak. Kami mengapresiasi seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam mempercepat pemulihan infrastruktur di wilayah bencana."
Telkomsel berkomitmen untuk melayani sepenuh hati dan terus mendukung pemulihan layanan komunikasi, menghadirkan solusi inovatif, serta memberikan kontribusi nyata bagi Masyarakat.*
BACA JUGA:Takengon Kembali Berdenyut: 68 Site Telkomsel “ON AIR” dengan Konfigurasi Penuh
BACA JUGA:Takengon Kembali Berdenyut: 68 Site Telkomsel “ON AIR” dengan Konfigurasi Penuh
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:



