Telkomsel Berhasil Pulihkan 79,7% Layanan Terdampak Banjir Longsor Sumatera, Paket Siaga Peduli Bebas Biaya
Telkomsel Berhasil Pulihkan 79,7% Layanan Terdampak Banjir Longsor Sumatera, Paket Siaga Peduli *888*20# Bebas Biaya untuk Opsi ‘Internet’ atau ‘Telepon+SMS’--
BACA JUGA:Telkomsel Resmi Luncurkan Red Outlet Community, 888 MItra Outlet di Sumbagsel Makin Cuan
BACA JUGA:Telkomsel Raih 5 Penghargaan pada Marketing Excellence Awards 2025
• Penggantian modem ONT dan STB pelanggan Indihome terdampak
• Penyediaan layanan Indihome 3P dan Telkomsel Orbit di kantor Basarnas
Menteri Komunikasi dan Digital RI, Meutya Hafid, menyampaikan, Kemkomdigi mengapresiasi langkah cepat Telkomsel dan seluruh pihak dalam memastikan layanan komunikasi tetap tersedia di tengah kondisi darurat.
Kolaborasi ini penting agar masyarakat terdampak tetap terhubung dan mendapatkan akses informasi yang dibutuhkan.
“Telkomsel menyampaikan empati dan keprihatinan mendalam atas musibah yang menimpa saudara kita di Sumatera. Kami berkomitmen hadir di setiap situasi, memastikan layanan komunikasi tetap tersedia dan membantu masyarakat terdampak. Bersama Kemkomdigi, pemerintah daerah, serta berbagai instansi, kami terus berupaya mempercepat pemulihan dan melayani sepenuh hati agar masyarakat dapat kembali bangkit,” ujar Direktur Utama Telkomsel, Nugroho.
Telkomsel bersama Telkom Group terus memantau dan berupaya memastikan layanan komunikasi tetap tersedia, serta mengajak pelanggan di wilayah terdampak untuk memanfaatkan Paket Siaga Peduli Sumatera melalui UMB *888*20#.
Hotline Pusat Layanan Tanggap Bencana Sumatera dapat diakses melalui Call Center 24/7 Bebas Pulsa di 0800-111-9000.
Tak hannya itu saja Telkomsel turut berkoordinasi dengan Telkom Group dalam upaya pemulihan layanan telekomunikasi, dukungan tanggap darurat, konektivitas, hingga bantuan kemanusiaan – di antaranya pendirian sejumlah Posko Tanggap Darurat (Medan, Binjai, Padang Sidempuan, Aceh, Bukittinggi, Padang), penyediaan 8 titik WiFi gratis, bantuan dapur umum, mobilisasi logistik sembako dan material perbaikan via kapal (Idi & Langsa) dan pesawat (Sibolga & Takengon), penambahan kapasitas jaringan, serta instalasi 120 unit satelit segmen komersial dan CSR dari Telkomsat (Starlink Business Service, VSAT Star, MangoStar, Internet Merah Putih).*
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:


