1. Kick‑Off: Jakarta (20 November)
2. Roadshow: Makassar (27 November), Surabaya (11 Desember) dan Palembang (18 Desember)
BACA JUGA: Cari Ponsel Akhir Tahun? OPPO A60 Tawarkan Spesifikasi Pas dengan Harga Bersahabat
3. Onboarding: 500 UKM dikenalkan ke ekosistem digital Telkomsel + solusi akselerasi bisnis
4. Pitching Tracks: 24 UKM memaparkan rencana bisnis dan rencana implementasi digital
5. Academy: 12 finalis mengikuti inkubasi intensif (mentoring, bootcamp)
6. Summit/Awarding: Final pitch dan penentuan 5 pemenang DCE ke‑5 pada Juli 2026
BACA JUGA: Luncurkan Corporate Rebranding, BRI Tegaskan Tetap Fokus di Segmen UMKM
VP Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel - Abdullah Fahmi, menyatakan, sebagai wadah pelatihan, solusi, dan inkubasi, selama empat tahun terakhir DCE fokus pada pemberdayaan dan transformasi UKM digital Indonesia.
“Tahun ini, DCE hadir dengan semangat baru untuk memaksimalkan peran teknologi dan kecerdasan buatan dalam mengembangkan bisnis. Dengan mengadopsi AI dalam peningkatan kapasitas dan kompetensi, kami berharap UKM Indonesia bisa terus belajar dan berkembang, bersama naik kelas dan berdaya saing global.”
Di sela sesi Kick-Off DCE ke-5 di Jakarta, Co-Founder dari Rajoet Gawenan (rajoet.id) sekaligus alumni program DCE ke-3, Genesia Ng, membagikan pengalamannya.
“DCE Telkomsel telah membantu kami memahami pelanggan secara mendalam, memahami gambaran umum profil mereka, dan melihat wawasan kebiasaan konsumen. Pendekatan ini sangat berpengaruh terhadap pengembangan produk Rajoet sejak dua tahun lalu. Dengan semakin relevannya AI, kami pikir DCE ke-5 akan menjadi peluang besar bagi UKM untuk memanfaatkan teknologi digital, baik dalam riset, desain, pemasaran, maupun layanan,” ujarnya.
BACA JUGA: Takengon Kembali Berdenyut: 68 Site Telkomsel “ON AIR” dengan Konfigurasi Penuh