Namun karakter berkendara Ioniq 6 LR AWD tidak dibuat untuk agresivitas. Tenaga disalurkan dengan sangat halus, tanpa hentakan kasar.
Mobil ini terasa paling nyaman saat melaju santai di jalan tol atau perkotaan, bukan saat dipacu menikung cepat. Setir terasa ringan dan kurang komunikatif, tetapi hal ini justru mendukung kenyamanan berkendara harian.
Kabin Nyaman, Tenang, dan Sarat Teknologi. Masuk ke dalam kabin, kesan futuristis langsung terasa. Dua layar 12,3 inci mendominasi dashboard satu untuk panel instrumen digital, satu lagi untuk infotainment.
BACA JUGA:Ingin Beralih ke Mobil Listrik? Ini Panduan Membeli Mobil Listrik untuk Pertama Kali
BACA JUGA:BYD U9 Xtreme Diluncurkan, Mobil Listrik 496 km/jam dengan Harga Miliaran dan Produksi 30 Unit Saja
Hyundai tetap mempertahankan beberapa tombol fisik untuk fungsi penting, keputusan yang membuat pengoperasian terasa lebih intuitif.
Material interior mengusung konsep ramah lingkungan berbahan daur ulang. Meski tidak sepenuhnya terasa premium, kualitas perakitan tergolong solid.
Kursi depan elektrik menawarkan kenyamanan tinggi dengan posisi duduk yang ergonomis, cocok untuk perjalanan jauh.
Di baris kedua, ruang kaki sangat lega berkat wheelbase 2.950 mm. Namun lantai baterai membuat posisi duduk penumpang tinggi terasa sedikit kurang ideal untuk perjalanan panjang.
Meski begitu, secara keseluruhan, kabin Ioniq 6 tergolong senyap dan nyaman di kelasnya.
Efisiensi Jadi Senjata Utama. Keunggulan terbesar Hyundai Ioniq 6 LR AWD adalah efisiensi energi. Berkat desain aerodinamis, konsumsi listriknya tergolong sangat rendah untuk ukuran sedan listrik besar.
Dalam pengujian, konsumsi di kecepatan rendah bisa berada di kisaran 10-13 kWh/100 km, yang berarti jarak tempuh riil bisa mendekati 600-700 km dalam kondisi ideal.
Tak kalah penting, Ioniq 6 sudah mengusung arsitektur 800V, fitur yang biasanya hanya ditemukan di mobil listrik premium.
Dengan teknologi ini, pengisian daya dari 10 hingga 80 persen hanya membutuhkan sekitar 18 menit menggunakan charger ultra-cepat 350 kW. Ini menjadikan Ioniq 6 salah satu EV paling praktis untuk perjalanan jarak jauh.
Fitur Modern dan V2L. Hyundai juga membekali Ioniq 6 dengan berbagai fitur modern, termasuk Vehicle-to-Load (V2L) yang memungkinkan mobil berfungsi sebagai sumber listrik untuk perangkat eksternal.
BACA JUGA:Mercedes-Benz GLB Listrik Resmi Meluncur, SUV Premium dengan Teknologi AI dan Jarak Tempuh 630 Km