Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Raih Predikat Bandara Terbaik di Asia Pasifik Versi ACI

Kamis 11-09-2025,15:54 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (SMB II) Palembang kembali mencatatkan sejarah dengan meraih predikat sebagai salah satu bandara terbaik di Asia Pasifik.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Airports Council International (ACI) dalam ajang Airport Experience Summit di Guangzhou, China pada 8–11 September 2025.

Penghargaan ini bukan hanya sekadar apresiasi, melainkan bukti nyata dari komitmen InJourney Airports dalam memberikan pengalaman terbaik kepada penumpang.

Melalui program Airport Service Quality (ASQ) Awards 2024, SMB II berhasil meraih tiga penghargaan bergengsi sekaligus:

BACA JUGA:Dilindas Truk di Jalintim Palembang-Betung, Dua Orang Pengendara KLX Tewas

BACA JUGA:POCO C85 Pilihan Ponsel Terbaru dengan Layar IPS LCD serta Dukungan Teknologi Wet Touch 2.0

  1. Best Airport of 2 to 5 Million Passengers in Asia-Pacific – untuk bandara dengan 2–5 juta penumpang per tahun.
  2. Airport with the Most Dedicated Staff in Asia-Pacific – berkat dedikasi tinggi staf dalam melayani penumpang.
  3. Most Enjoyable Airport in Asia-Pacific – sebagai bandara paling menyenangkan bagi pengalaman penumpang.
  4. Komitmen InJourney Airports untuk Pengalaman Kelas Dunia


Momen bersejarah Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang saat menerima penghargaan ACI di Guangzhou, China.--

Menurut R. Iwan Winaya Mahdar, General Manager SMB II, penghargaan ini semakin memperkuat posisi InJourney Airports sebagai world-class airport operator.

Lebih dari itu, prestasi ini selaras dengan implementasi Customer Experience Strategic Roadmap 2026 yang membawa visi besar menuju “Wajah dan Kebanggaan Indonesia 2029.”

BACA JUGA:Harga iPhone 16 Pro Max Turun Setelah iPhone 17 Meluncur: Seri Sebelumnya Makin Terjangkau!

BACA JUGA:Pelindo Regional 2 Palembang Perkuat Komitmen Lingkungan Lewat Program Green Belt Pelabuhan

Kombinasi ASQ Awards 2024 dan CX Accreditation 2025 menjadi penegasan bahwa InJourney Airports telah berhasil membangun sistem manajemen pengalaman pelanggan yang terstruktur, konsisten, dan berkelanjutan.

Hal ini menunjukkan bahwa pelayanan yang diberikan bukan hanya memenuhi standar, tetapi juga menciptakan kesan mendalam bagi para penumpang.

General Manager SMB II menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh penumpang yang memberikan penilaian positif. Menurutnya, penghargaan ini merupakan hasil dari kolaborasi seluruh tim yang bekerja keras memberikan layanan terbaik.

“Kami sangat bangga dengan penghargaan ini. Terima kasih kepada seluruh penumpang atas apresiasi dan kepercayaannya. Kami akan terus meningkatkan kualitas layanan dan fasilitas agar selalu menjadi pilihan utama di Asia Pasifik,” ujar Mahdar.

Kategori :