SUMEKS.CO - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) memastikan bahwa nasabah tetap dapat mengakses seluruh layanan perbankan dengan andal, aman, dan nyaman selama libur panjang Hari Raya Idul Adha 1446 H.
Hal ini sebagai bagian dari komitmen BRI dalam menyediakan layanan yang terbaik, meskipun pada hari libur nasional dan cuti bersama yang ditetapkan pemerintah.
Libur nasional Idul Adha pada tahun 2025 ini jatuh pada tanggal 6 Juni 2025, sementara cuti bersama akan berlangsung pada tanggal 9 Juni 2025, sesuai dengan ketentuan SKB 3 Menteri Nomor 1017 Tahun 2024 dan SKB 2 Tahun 2024.
Selama kedua tanggal tersebut, kantor-kantor BRI akan tutup sesuai dengan kebijakan resmi pemerintah. Namun, BRI tetap memfasilitasi nasabah yang membutuhkan layanan perbankan dengan berbagai alternatif yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja.
BACA JUGA:Dari Warung Makan ke Pasar Internasional: Kisah Sukses Sanrah Food yang Mendunia Berkat Dukungan BRI
Salah satu layanan yang tetap beroperasi selama libur adalah weekend banking. BRI telah menunjuk 65 unit kerja yang akan tetap buka pada akhir pekan selama libur Idul Adha untuk melayani nasabah yang ingin melakukan transaksi langsung.
Lokasi-lokasi unit kerja weekend banking ini dapat diakses melalui situs resmi BRI di https://bri.co.id/layanan-unit-kerja-bri.
Selain itu, nasabah juga dapat memanfaatkan layanan digital banking BRI yang tersedia 24/7. Melalui beragam kanal layanan digital, termasuk BRImo sebagai super app, nasabah bisa melakukan berbagai transaksi dengan mudah dan cepat, tanpa harus datang ke kantor cabang.
Layanan seperti transfer, pembayaran tagihan, pembelian hewan kurban, hingga donasi kurban, semuanya dapat dilakukan secara online.
BACA JUGA:PT Bukit Asam Tbk Inovasi Briket Batu Bara: Solusi Energi Hemat dan Ramah Lingkungan untuk Indonesia
BACA JUGA:Kembali Bersinar di Panggung Internasional, BRI Borong 15 Penghargaan di Ajang FinanceAsia 2025
Agustya Hendy Bernadi, Corporate Secretary BRI, mengungkapkan bahwa selama libur panjang ini, selain weekend banking, BRI juga akan tetap menyediakan layanan melalui kanal digital, E-Channel, serta AgenBRILink yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.
Jaringan AgenBRILink, yang sudah mencapai lebih dari 1,19 juta agen, memungkinkan masyarakat untuk melakukan berbagai transaksi perbankan seperti tarik/setor tunai, transfer antarbank, top-up dompet digital, dan pembayaran tagihan, bahkan di daerah terpencil sekalipun.
Untuk lebih meningkatkan kenyamanan nasabah, BRI juga memperkenalkan Asisten Virtual “Sabrina” yang dapat diakses melalui WhatsApp di nomor 0812 1214 017.