BRI Prioritas Perkuat Layanan Finansial dengan Kebijakan FUM Baru, Jaga Kualitas Layanan untuk Nasabah Premium

Rabu 18-06-2025,19:46 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus berinovasi dalam memberikan layanan perbankan yang lebih eksklusif melalui BRI Private dan BRI Prioritas.

Sebagai bagian dari strategi jangka panjang untuk meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah premium, BRI baru-baru ini mengumumkan kebijakan baru terkait persyaratan Nasabah BRI Prioritas yang akan berlaku pada 1 Agustus 2025.

Sebelumnya, Nasabah BRI Prioritas dapat bergabung dengan memenuhi persyaratan kepemilikan total Fund Under Management (FUM) minimal sebesar Rp500 juta.

Namun, mulai Agustus 2025, ketentuan ini akan berubah, dan nasabah yang ingin menikmati layanan BRI Prioritas harus memiliki FUM minimum sebesar Rp1 miliar. Perubahan ini mencakup berbagai produk keuangan, seperti Tabungan, Deposito, Giro, Produk Investasi, serta nilai tunai dari Produk Bancassurance.

BACA JUGA:BRI Masuk Peringkat 349 Forbes Global 2000, Jadi Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia 2025

BACA JUGA:BeeMa Honey: Kisah Sukses UMKM Indonesia Menembus Pasar Global Berkat Dukungan BRI

Meskipun ada penyesuaian dalam persyaratan FUM, BRI memberikan waktu bagi nasabah eksisting yang terdaftar sebelum 1 Agustus 2025 untuk menyesuaikan FUM mereka hingga 30 September 2025.

Apabila dalam periode tersebut FUM nasabah tidak memenuhi ketentuan baru, status layanan akan disesuaikan secara otomatis pada 1 Oktober 2025 sesuai dengan prosedur operasional BRI Prioritas.

BRI Prioritas bukan sekadar memberikan layanan perbankan biasa. Nasabah yang bergabung dengan BRI Prioritas akan mendapatkan layanan penuh perhatian dari Priority Relationship Manager bersertifikasi yang akan membantu dalam merencanakan keuangan jangka panjang dan pengelolaan kekayaan secara menyeluruh.

BRI juga menyediakan advisory dari Investment Specialist yang akan memastikan bahwa portofolio investasi nasabah tetap optimal dan sesuai dengan profil risiko serta kondisi pasar yang dinamis.

BACA JUGA:Program BRI Fellowship Journalism 2025: Meningkatkan Kualitas Jurnalisme Indonesia melalui Pendidikan S2

BACA JUGA:BRI Perkuat Inklusi Keuangan di Indonesia Melalui AgenBRILink dengan Transformasi Digital

Fasilitas bernilai tambah juga menjadi daya tarik utama bagi nasabah BRI Prioritas. Beberapa manfaat eksklusif yang bisa dinikmati antara lain akses ke Executive Lounge di Bandara Utama Indonesia, penawaran khusus untuk Safe Deposit Box, serta diskon dari berbagai premium merchant.

Nasabah juga bisa menikmati berbagai layanan eksklusif seperti hotel berbintang, restoran ternama, serta produk fashion dan gaya hidup premium.

Tak hanya itu, BRI Prioritas juga menawarkan layanan Concierge yang siap membantu dalam memenuhi kebutuhan pribadi nasabah, seperti pemesanan hampers, rangkaian bunga, dan berbagai permintaan khusus lainnya.

Kategori :