Uniknya, mobil ini lebih banyak bergerak menggunakan motor listrik, terutama saat kecepatan rendah hingga sedang.
Bagaimana Cara Kerja Hybrid Honda HR-V?
Kecepatan rendah - sedang: roda digerakkan oleh motor listrik. Mesin bensin hanya mengisi baterai.
Kecepatan tinggi (cruising): mesin bensin bisa langsung menggerakkan roda (direct drive), meningkatkan efisiensi.
Sistem ini serupa dengan teknologi Nissan e-Power, namun dengan tambahan efisiensi di kecepatan tinggi.
BACA JUGA:Dua SUV Honda Ini Memimpin Penjualan Semester Pertama 2024, HR-V dan WR-V Dominasi Pasar
Honda mengklaim bahwa konsumsi BBM HR-V e:HEV bisa mencapai 25 km/l, angka yang sangat impresif. Kombinasi tenaga total dari mesin dan motor listrik membuat mobil tetap responsif, meski tidak seekstrim varian turbo.
Dengan kapasitas tangki 40 liter, mobil ini secara teori bisa menempuh lebih dari 800 km hanya dalam sekali isi penuh.
Interior?: Lebih Fungsional dan Futuristik
Masuk ke kabin, HR-V facelift kini lebih fungsional dengan nuansa yang lebih mewah.
Sunroof panoramik, jahitan merah pada varian RS, 8 speaker dengan tambahan tweeter belakang, serta layar infotainment dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto (wired/wireless) menjadi standar baru kenyamanan.
Sayangnya, penutup panoramic roof masih model puzzle manual, bukan elektrik. Namun, kabin tetap terasa lega dan premium.
Sedangkan kursi belakang tetap bisa dilipat rata maupun vertikal (Ultra Seat), fitur warisan dari Honda Jazz yang sangat praktis.
BACA JUGA:Mitsubishi XForce Resmi Meluncur di Tanah Air, Pesaing Berat Honda HR-V dan Suzuki Grand Vitara