Keterlibatan mereka dalam ajang global ini mencerminkan keberhasilan pendekatan holistik BRI dalam membina UMKM—mulai dari akses pembiayaan, pelatihan, pendampingan, hingga fasilitasi ekspansi pasar.
BACA JUGA:BRI Luncurkan Layanan Pengajuan Kartu Kredit Online, Tawarkan Kemudahan Lewat BRI Easy Card
Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menyampaikan bahwa keterlibatan UMKM binaan BRI dalam ajang internasional ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk mendorong pelaku UMKM agar naik kelas dan mampu bersaing secara global.
“BRI senantiasa mendorong pelaku UMKM untuk naik kelas dan siap bersaing di pasar internasional. Melalui dukungan dalam ajang global seperti Specialty Coffee Expo, kami ingin memastikan bahwa potensi unggulan Indonesia khususnya kopi dapat dikenal lebih luas dan menjadi bagian dari rantai pasok global,” ujar Hendy.
Langkah BRI ini memperkuat posisi Indonesia sebagai salah satu negara penghasil kopi spesialti terbaik dunia. Dukungan nyata terhadap UMKM untuk tampil di panggung internasional tidak hanya memberikan dampak ekonomi langsung bagi pelaku usaha, tetapi juga turut membawa nama baik Indonesia di kancah global.
Dengan strategi pemberdayaan yang menyeluruh dan berkelanjutan, BRI terus berkomitmen menjadi mitra strategis bagi UMKM untuk menggapai pasar dunia dan meraih pertumbuhan yang inklusif serta berkelanjutan.