Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menyatakan bahwa BRI UMKM EXPO(RT) adalah bagian dari strategi BRI untuk memperkuat peran UMKM sebagai penggerak perekonomian nasional.
Tahun ini, acara ini dihadiri oleh 1.000 UMKM terbaik yang lolos seleksi ketat dalam lima kategori, yakni Home Decor and Craft, Food and Beverage, Accessories and Beauty, Fashion and Wastra, serta Healthcare and Wellness. Antusiasme peserta terus meningkat setiap tahunnya, dan acara ini berhasil menarik lebih dari 63.000 pengunjung.
"Program ini bertujuan membuka akses UMKM ke pasar global serta meningkatkan penyerapan tenaga kerja. BRI akan terus mendorong perluasan lapangan kerja melalui pemberdayaan UMKM dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Hendy.
BACA JUGA:BRI Tetapkan Cum Date Pembagian Dividen Tunai Tahun Buku 2024 pada 10 April 2025
BACA JUGA:Mahayusi, Perajin Mutiara Asal Lombok yang Sukses Menembus Pasar Internasional Berkat Dukungan BRI
BRI UMKM EXPO(RT) telah menjadi titik temu penting bagi UMKM dalam memperkenalkan produk mereka dan membuka peluang baru di pasar internasional.
Melihat manfaat besar yang didapatkan dari ajang seperti BRI UMKM EXPO(RT), Umbar berharap kegiatan serupa dapat diperluas hingga ke kota-kota kecil, sehingga UMKM lainnya memiliki peluang yang lebih besar untuk mengakses pasar yang lebih luas dan memperkenalkan produk lokal ke dunia.
Dengan semangat dan kerja keras, Batik Tulis Soedjono membuktikan bahwa meskipun berasal dari kota kecil, bukan hal yang mustahil untuk bersaing di pasar global. Keberhasilan Umbar Basuki tidak hanya menginspirasi para pelaku UMKM, tetapi juga membuktikan bahwa kreativitas dan pemberdayaan masyarakat dapat menjadi kunci kesuksesan dalam menghadapi tantangan ekonomi di era globalisasi ini.