SUMEKS.CO - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan layanan perbankan digital melalui platform terbarunya, QLola by BRI.
Sejak diluncurkan pada Desember 2022, QLola telah mendapatkan sambutan positif dan terus memperluas jangkauannya di berbagai sektor industri.
Hingga akhir tahun 2024, platform ini telah berhasil menarik lebih dari 190.000 pengguna baru, yang terdiri dari berbagai sektor, seperti pertanian (agriculture), pertambangan (mining), barang konsumsi yang bergerak cepat (FMCG), telekomunikasi, serta sektor digital seperti e-commerce dan fintech.
Kepercayaan yang terus meningkat terhadap QLola by BRI mencerminkan keberhasilan bank ini dalam menghadirkan solusi perbankan yang relevan dengan kebutuhan pasar.
BACA JUGA:BRI Mempermudah Layanan Zakat Lewat Super Apps BRImo di Bulan Ramadan
BACA JUGA:BRI Raih Peringkat Tertinggi di Indonesia dalam Brand Finance Global 500 2025
Inovasi yang dilakukan oleh BRI melalui QLola terbukti mampu mendukung pendapatan non-bunga yang signifikan, berkat terus berkembangnya transaksi nasabah melalui platform QLola Cash.
Selama tahun 2024, volume cash management meningkat sebesar 19,13% YoY, sementara pendapatan berbasis biaya (fee-based income) juga menunjukkan kenaikan yang positif, yaitu 3,80%.
Salah satu pencapaian yang menonjol adalah peningkatan volume transaksi cash management yang mencapai 15,9% YoY, dengan total transaksi yang tercatat mencapai angka fantastis, yakni Rp8.400 triliun.
Pencapaian ini tidak hanya mencerminkan tingginya adopsi layanan digital oleh nasabah korporasi, tetapi juga menunjukkan peran penting QLola sebagai solusi utama dalam transaksi perbankan digital di Indonesia.
BACA JUGA:Kapan Lagi Buka Bareng BRI Festival 2025, Serunya Aktivitas dan Hiburan di GBK Jakarta!
BACA JUGA:BRI Hadirkan Inovasi Terbaru QRIS TAP, Permudah Transaksi Digital dengan NFC
Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI, Agus Noorsanto, mengungkapkan bahwa target BRI adalah menjadikan QLola by BRI sebagai platform perbankan digital yang menjadi "Top of Mind" di pasar.
Strategi tersebut dikuatkan melalui pemasaran yang lebih agresif, ekspansi ekosistem digital, dan penguatan kehadiran di pasar domestik maupun internasional.
"Kami berkomitmen menjadikan QLola by BRI sebagai platform perbankan digital yang unggul dengan inovasi berkelanjutan. Melalui transparansi, efisiensi, dan pengalaman pengguna yang seamless, kami menghadirkan solusi menyeluruh bagi korporasi, institusi, serta pengusaha medium dan small dalam mengelola transaksi dan operasional keuangan,” kata Agus Noorsanto dalam pernyataannya.