BRI Perkenalkan Fitur Pemesanan Tiket Kapal di Aplikasi BRImo, Memberikan Kemudahan bagi Pengguna

Sabtu 15-03-2025,18:47 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) terus berinovasi dalam memperluas layanan digitalnya dengan memperkenalkan fitur baru dalam aplikasi BRImo, yaitu pemesanan tiket kapal.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membeli tiket kapal dengan lebih mudah, aman, dan cepat, tanpa harus antre di pelabuhan atau datang langsung ke loket.

Kehadiran fitur ini tentu menjadi solusi praktis bagi masyarakat Indonesia yang mengandalkan transportasi laut.

Direktur Retail Funding and Distribution BRI, Andrijanto, menjelaskan bahwa peluncuran fitur pemesanan tiket kapal di BRImo merupakan bagian dari komitmen BRI untuk terus memperkuat ekosistem digital, terutama di sektor transportasi.

BACA JUGA:Papua Global Spices Sukses Menembus Pasar Internasional, Berkat Dukungan BRI

BACA JUGA:BRI Raih Lima Penghargaan Global di Ajang RBI Asia Trailblazer Awards 2025

"Kami memahami bahwa transportasi laut adalah moda utama bagi banyak masyarakat Indonesia, terutama menjelang mudik Lebaran. Melalui fitur pemesanan tiket kapal di BRImo, kami ingin memberikan kemudahan kepada nasabah untuk mengakses layanan transportasi laut dengan proses yang lebih efisien dan praktis," ungkap Andrijanto.

Fitur pemesanan tiket kapal ini juga sejalan dengan strategi BRI untuk mendorong digitalisasi layanan keuangan dan transportasi di Indonesia.

Selain mempermudah proses pemesanan tiket kapal, langkah ini juga bertujuan untuk mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan infrastruktur digital dan aksesibilitas bagi masyarakat.

Hingga akhir Desember 2024, aplikasi BRImo mencatatkan angka yang sangat menggembirakan. Jumlah pengguna BRImo tercatat mencapai 38,61 juta, meningkat sebesar 22,12% dibandingkan tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Kapan Lagi Buka Bareng BRI Festival 2025: Festival Ramadan Penuh Hiburan, Kuliner, dan Inovasi Digital

BACA JUGA:BRI Dukung Pertumbuhan UMKM Indonesia, Gula Aren Temon Sukses Perluas Pemasaran Hingga Pasar Ekspor

Selain itu, volume transaksi yang diproses melalui BRImo juga mengalami pertumbuhan yang signifikan. Selama tahun 2024, total transaksi yang diproses melalui BRImo mencapai 4,34 miliar transaksi, tumbuh 40,54% (YoY), dengan nilai transaksi mencapai Rp5.596 triliun atau meningkat 34,57% dibandingkan tahun sebelumnya. Ini menunjukkan betapa cepatnya adopsi layanan digital perbankan di Indonesia.

Pencapaian tersebut menunjukkan bahwa aplikasi BRImo semakin diterima luas oleh masyarakat sebagai platform perbankan digital yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan transaksi keuangan, termasuk pemesanan tiket kapal.

Dengan terus menambah fitur-fitur baru yang mempermudah kehidupan penggunanya, BRImo menjadi aplikasi mobile banking yang tidak hanya mempermudah transaksi keuangan tetapi juga memfasilitasi kebutuhan sehari-hari seperti perjalanan.

Kategori :