BRI UMKM Expo(RT) 2025: Pintu Gerbang UMKM Indonesia Menembus Pasar Global

Rabu 20-11-2024,15:03 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - Bank Rakyat Indonesia (BRI) kembali akan menggelar BRI UMKM Expo(RT) pada tahun 2025 sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan untuk memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Acara ini menjadi platform penting bagi UMKM dalam memperkuat daya saing produk lokal di pasar internasional serta memajukan transformasi digital di sektor UMKM.

Tujuan dan Fokus BRI UMKM Expo(RT) 2025

BRI UMKM Expo(RT) 2025 dirancang dengan fokus pada tiga pilar utama, yaitu mendorong transformasi digital, memperluas akses pasar global, dan memperkuat akses permodalan bagi UMKM.

Melalui acara ini, BRI berharap dapat memfasilitasi pelaku UMKM untuk beradaptasi dengan teknologi digital yang semakin berkembang.

BACA JUGA:Menggapai Sukses Bersama Rumah BUMN, Kisah Perkembangan UMKM Melalui Dukungan BRI

BACA JUGA:BRI Terus Berikan Pendampingan dan Pemberdayaan bagi Pelaku UMKM dengan Bazar UMKM BRILiaN

Expo(RT) ini juga akan membuka peluang bagi produk-produk lokal Indonesia untuk dikenal di pasar internasional melalui kolaborasi dengan mitra global, termasuk platform e-commerce yang memiliki jangkauan global.

Selain itu, BRI juga memberikan perhatian khusus pada akses permodalan, dengan menyediakan berbagai program pembiayaan yang inklusif bagi UMKM.

Program ini bertujuan untuk membantu pelaku UMKM dalam memperluas kapasitas dan mempercepat pertumbuhan bisnis mereka.

Rangkaian Program BRI UMKM Expo(RT) 2025

Dalam BRI UMKM Expo(RT) 2025, berbagai kegiatan direncanakan untuk mendukung pelaku UMKM.

BACA JUGA:BRI Cabang Kayuagung: Tempat Aman Menyimpan Uang dengan Hadiah Menarik dan Keuntungan Melimpah

BACA JUGA:Kemudahan Bertransaksi Internasional dengan BRImo untuk Nasabah BRI

Salah satunya adalah pameran virtual produk UMKM yang memungkinkan peserta untuk memamerkan produk mereka melalui platform digital, sehingga jangkauan audiens akan semakin luas, baik lokal maupun internasional.

Selain itu, ada sesi pelatihan dan workshop yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan pelaku UMKM dalam hal digitalisasi, branding, serta pemasaran internasional.

Tak kalah pentingnya, akan ada sesi business matching yang mempertemukan UMKM dengan pembeli potensial dari luar negeri, termasuk investor, distributor, dan peritel global.

Kategori :