SUMEKS.CO - Kabar gembira bagi pengguna pembayaran non-tunai InterActive QRIS, bisa ajukan komplain langsung ke operator apabila saldo tertahan akibat penghentian sementara layanan.
Baru-baru ini dikabarkan platform aplikasi pembayaran InterActive QRIS terpaksa menutup layanannya sementara waktu, lantaran sering dijadikan sarana judi online (judol).
Namun, dampaknya beberapa pengguna layanan aplikasi InterActive QRIS tidak bisa mencairkan saldo yang ada didalamnya.
Apalagi, sebagian pengguna aplikasi InterActive QRIS merupakan pelaku UMKM yang mengandalkan modal usaha dari pembayaran yang disimpan melalui aplikasi tersebut.
BACA JUGA:Kode QR-nya Disalahgunakan, Muncul Dugaan QRIS Interactive Terseret Aktivitas Judol
Namun, mulai sekarang tidak perlu khawatir ada cara yang bisa dilakukan untuk mengajukan komplain ke aplikasi InterActive QRIS apabila terkendala saldonya tidak bisa dicairkan.
Simak cara ajukan komplain ke InterAktive QRIS berikut ini, yang dirangkum dari berbagai sumber informasi.
InterActive QRIS bakal dengan cepat merespons keluhan melalui merchant QRIS NNS 93600777 yang bisa dilihat dari desain QRIS.
Berikut akan dilampirkan gambar contoh QRIS yang dilayani dari InterActive QRIS jika terdapat masalah:
--
Sementara, sebelum kamu melakukan komplain QRIS di website QRIS, pastikan terlebih dulu supaya QRIS yang digunakan NNS 93600777.
Berikut adalah daftar kode NNS dan nama PJSP: 93600777 untuk InterActive QRIS, 93600911 untuk Link Aja, 93600912 untuk OVO, 93600914 untuk GOPAY, 93600918 untuk SHOPEE, 93600815.
Kemudian untuk SPEEDCASH / FASTPAY, 93600818 untuk PAYDIA, 93600013 untuk Bank Permata, 93600014 untuk BCA, 93600022 untuk CIMB Niaga, 93600451 untuk Mandiri Syariah, dan 93600503 untuk NOBU Bank.
BACA JUGA:Siapa CEO QRIS Interactive? Pelaku UMKM Desak Cairkan Saldo yang tertahan Hingga Ratusan Juta