Layanan Pembayaran InterActive QRIS Diberhentikan Sementara, Terungkap Kapan Akan Kembalikan Saldo Nasabah

Senin 28-10-2024,15:54 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

SUMEKS.CO - Gara-gara sering dipakai untuk judi online (Judol), layanan pembayaran InterActive QRIS terpaksa harus dihentikan untuk sementara waktu hingga membuat beberapa pengguna harus gigit jari.

Sebab, beberapa pengguna aplikasi InterActive QRIS saldonya tertahan alias tidak bisa dicairkan sementara waktu, lantas kapan pemberhentian layanan tersebut bisa aktif kembali?

Dilansir dari berbagai sumber Senin 28 Oktober 2024, pihak fintech InterAktive QRIS mengklaim pemberhentian layanan tersebut hanya sementara tanpa menyebut batas waktu.

Dalam postingan pemberitahuan melalui akun media sosialnya @qris.online, menuliskan imbauan bahwa terhitung 25 Oktober 2024 seluruh layanan InterActive QRIS akan diberhentikan sementara waktu.

BACA JUGA:Kode QR-nya Disalahgunakan, Muncul Dugaan QRIS Interactive Terseret Aktivitas Judol

BACA JUGA:Siapa CEO QRIS Interactive? Pelaku UMKM Desak Cairkan Saldo yang tertahan Hingga Ratusan Juta

"Terhitung tanggal 25 Oktober 2024 seluruh layanan InterActive QRIS akan dihentikan untuk sementara waktu," tulis imbauan terkait penghentian layanan InterActive QRIS untuk sementara waktu.

InterActive QRIS juga mengimbau agar untuk sementara waktu nasabah dipersilahkan, untuk menggunakan metode pembayaran non-tunai alias Cashless lainnya selain Interactive QRIS.


--

Untuk diketahui, InterActive QRIS ini memiliki banyak fitur yang bisa digunakan oleh para pelaku bisnis, seperti integrasi bisnis yang lengkap, wawasan real time, dan menjadi mitra partnership bisnis. 

QRIS ini juga bisa digunakan hampir untuk semua bentuk pembayaran non-tunai.

Sebelumnya, Sebuah video curhatan warganet yang menjerit, uang ratusan ribu hingga jutaan rupiah milik puluhan pelaku UMKM tertahan oleh aplikasi pembayaran non-tunai QRIS Interactive selama 10 hari jadi sorotan publik.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tri Atika, yang dilihat Minggu 27 Oktober 2024 seorang wanita memperlihatkan daftar atau list nama-nama pelaku UMKM yang ditahan saldonya oleh aplikasi QRIS interactive.

BACA JUGA:Enggak Pakai Ribet! Begini Cara Buat QRIS melalui Aplikasi BRImerchant

BACA JUGA:Berikut Sederet Fakta Terbaru Penyebab QRIS Interactive Dihentikan, Nasabah Sibuk Cari Info Pengaduan

Kategori :