Bencana Puting Beliung Hantam Empat Desa di Banyuasin, 27 Rumah Terdampak

Jumat 25-10-2024,17:06 WIB
Reporter : Zeri
Editor : Zeri

SUMEKS.CO - Bencana angin puting beliung melanda empat desa di Kecamatan Muara Telang, Kabupaten Banyuasin, Kamis 24 Oktober 2024 sore sekitar pukul 15.32 WIB, menyebabkan kerusakan pada sedikitnya 27 rumah dengan tingkat kerusakan bervariasi mulai dari ringan, sedang, hingga berat.

“Data ini masih sementara,” ujar Camat Muara Telang, Alek Suarman, Jumat 25 Oktober 2024.

Kejadian tersebut, lanjutnya, telah dilaporkan kepada Bupati Banyuasin dan instansi terkait. "Sudah kami laporkan," katanya.

Pemkab Banyuasin segera merespons dengan mengirimkan bantuan yang akan dibagikan kepada warga terdampak.

BACA JUGA:Gencar Laksanakan Cooling System, Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banyuasin

BACA JUGA:Speedboat Rombongan Istri Pj Bupati, Kapolres, Dandim dan OPD Banyuasin Alami Kebocoran, Semua Selamat

Rumah-rumah yang rusak akibat angin puting beliung tersebar di empat desa, yakni Desa Telang Jaya, Desa Upang Ceria, Desa Upang Cemara, dan Desa Panca Mukti.

Di Desa Telang Jaya, rumah warga yang mengalami kerusakan berat antara lain milik Salma, Riyan, Teguh, Kosim, Najib, Tarmin, Khoirul, Usmin, dan Okta.

Sementara itu, rumah dengan kerusakan ringan antara lain milik Asmadi, Jonhar, Abidin, Lipin, Agus Susanto, Hasim, Yanto, Slamet, Wainuri, dan Kimpul Keswanto. Beberapa rumah mengalami kerusakan sedang, yaitu milik Endarto dan Kadar.

Di Desa Upang Ceria, kerusakan berat dialami rumah milik Senang. Di Desa Upang Cemara, rumah Jumardi mengalami kerusakan ringan, sementara di Desa Panca Mukti, rumah Bunaji dan Ripan juga mengalami kerusakan ringan.

BACA JUGA:Alat Berat Nyangkut di Kabel, Tiang Listrik PLN Roboh, Aliran Listrik Sembawa hingga Banyuasin III Padam

BACA JUGA:Warga Banyuasin Protes Pembangunan Trotoar Tanpa Siring

Pemkab Banyuasin terus memantau situasi dan menyiapkan bantuan lebih lanjut untuk membantu pemulihan bagi masyarakat terdampak bencana ini.

Kategori :