Rem Blong, Dump Truck Bermuatan Batubara Tabrak Rumah Warga di Tanjung Enim

Minggu 20-10-2024,18:06 WIB
Reporter : Ozy
Editor : Rahmat

Pihak kepolisian juga segera melakukan evakuasi terhadap kendaraan yang terbalik dan mengamankan dump truck B 9908 UYZ sebagai barang bukti untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

BACA JUGA:Hartati Nyaris Tewas Tertimbun Tumpahan Batubara: Kisah Penyelamatan Dramatis di Muara Enim

BACA JUGA:Kemacetan Akibat Angkutan Batubara di Muara Enim: Masyarakat Terpaksa Menandu Jenazah di Bahu Jalan

Selain itu, saksi-saksi di lokasi kejadian juga sudah diperiksa oleh pihak berwenang untuk memastikan kronologi yang tepat.

Kasus kecelakaan ini menimbulkan kerugian materi yang cukup besar bagi Sahroni, terutama karena rumahnya tertimpa dump truck dan mengalami kerusakan berat.

Namun, pihak pemilik kendaraan melalui perusahaan yang menaungi dump truck tersebut menyatakan kesediaannya untuk mengganti segala kerusakan yang ditimbulkan akibat kecelakaan tersebut.

“Informasi terakhir yang kami terima, pihak pemilik kendaraan sudah bersedia mengganti kerugian atau kerusakan rumah warga,” ujar AKP Trifonia.

BACA JUGA:Dirjen Pajak dan Eks Pejabat ESDM Diperiksa Kejati Sumsel, Kasus Korupsi Batubara Tambah Terang Benderang

BACA JUGA:Sidang Korupsi PT SMS, Saksi Sebut Perbaikan Jalur Pengangkutan Batubara Berdampak Positif Bagi Perusahaan

Komitmen ini disambut baik oleh keluarga Sahroni, meskipun mereka masih menunggu proses lebih lanjut terkait perbaikan rumah yang rusak.

Meski rem blong menjadi penyebab langsung kecelakaan ini, pihak kepolisian juga sedang mendalami penyebab kelalaian yang mungkin dilakukan oleh pengemudi.

AKP Trifonia menjelaskan bahwa dugaan sementara kecelakaan ini terjadi akibat kelalaian pengemudi dalam memastikan kendaraan dalam kondisi baik sebelum memulai perjalanan.

“Kami menduga kecelakaan ini disebabkan oleh kelalaian pengemudi dalam memastikan kondisi rem kendaraan sebelum digunakan. Namun, investigasi lebih lanjut masih terus kami lakukan,” jelasnya.

BACA JUGA:Dalami Penyidikan Korupsi Terkait Penambangan Batubara, Kejati Periksa Asisten I dan Eks Kadis Pertambangan

BACA JUGA:Penyidikan Kasus Korupsi Terkait Pertambangan Batubara, Tiga Pejabat Pemprov Sumsel Diperiksa 6 Jam

Untuk mencegah insiden serupa di masa mendatang, pihak kepolisian mengimbau para pengemudi, terutama yang membawa muatan berat seperti batubara, untuk selalu mengecek kondisi kendaraan secara menyeluruh sebelum berkendara.

Kategori :