Mau Lulus Tes CPNS! Ini Bocoran Soal Hari Pertama dan Peserta Harus Cermat

Kamis 17-10-2024,10:56 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Niskiah

Bagi peserta itu, juga sangat perlu persiapan menyeluruh. Sehingga apa yang dituju akan berhasil. 

Dengan materi TWK yang beragam, mulai dari netralitas ASN, integritas pejuang, hingga nasionalisme modern, peserta SKD CPNS 2024 diharapkan bisa mempersiapkan diri lebih matang. 

Mengenai soal TWK tahun ini tampaknya tidak hanya mengandalkan hafalan.

Tetapi juga menuntut kemampuan penalaran dan pemahaman konteks sosial yang sedang terjadi.

BACA JUGA:E-Materai CPNS 2024 Error Tanda Pengangguran Membeludak, Jangan Sampai Muncul 2 Kata Lucu: ‘Materai Habis’

BACA JUGA:Duuhh.. 2 Hari Jelang Penutupan Pendaftaran CPNS 2024 Peserta Sulit Dapat E-Meterai, Website Eror Jadi Alasan?

Jadi kepada peserta harus semangat dan untuk teman-teman yang belum ujian, fokus dan siap mental. 

Terpenting adalah jangan lupa untuk memahami kisi-kisi dan selalu update tren-tren terkini karena soal-soal ini sangat relevan dengan situasi sekarang. 

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Indonesia telah mengumumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun anggaran 2024, membuka kesempatan bagi ribuan lulusan baru untuk bergabung dalam sektor pemerintahan.

Sejumlah 250.407 formasi telah disediakan untuk memenuhi kebutuhan di berbagai instansi pemerintah, dengan pembagian antara instansi pusat dan daerah yang cukup proporsional.

BACA JUGA:Jangan Tertipu, Ini 14 Situs Resmi Tempat Beli E-Meterai CPNS 2024

BACA JUGA:Lowongan Sepi Peminat, Peluang Besar Lulus CPNS 2024 di Instansi Ini!

Proses pendaftaran akan dimulai pada 20 Agustus 2024, melalui portal resmi SSCASN BKN, dan berakhir pada 6 September 2024.

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, inisiatif ini bertujuan untuk mengoptimalkan sumber daya manusia Indonesia dan memperkuat struktur pemerintahan.

Menteri Anas mengemukakan, "Tahun ini, kami berfokus pada penerimaan fresh graduate dari perguruan tinggi terbaik, dengan harapan mereka dapat membawa inovasi dan energi baru ke dalam sistem pemerintahan kita."

    

Kategori :