Gandeng OJK, Pemkot Palembang Siapkan Program Prioritas, Apa Saja?

Kamis 17-10-2024,06:04 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pj Walikota Palembang, A Damenta, mengadakan kunjungan silahturahmi ke Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Rabu 16 Oktober 2024.

Dalam pertemuan tersebut, A Damenta berharap OJK dapat memberikan dukungan terhadap sejumlah agenda program prioritas yang direncanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, khususnya yang berkaitan dengan investasi dan pariwisata.

A Damenta menjelaskan bahwa tujuan dari program-program tersebut adalah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan daya tarik Palembang sebagai destinasi wisata.

"Semua itu kita lakukan karena memang OJK memiliki otoritas untuk mendorong seluruh perbankan agar berpartisipasi dan merencanakan ke depan agar beberapa program prioritas ini dapat sustain (berkelanjutan)," ujarnya.

BACA JUGA:Pemkot Palembang Luncurkan Penghapusan Sanksi Pajak, Warga Dapatkan Keringanan PBB-P2 dan Pajak Daerah Lainnya

BACA JUGA:81 Pasang Pengantin Sumringah, Mengikut Nikah Massal Gratis Pemkot Palembang

Ia percaya bahwa dukungan OJK sangat penting untuk menciptakan sinergi antara pemerintah dan sektor perbankan dalam mewujudkan tujuan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, A Damenta juga mengungkapkan apresiasinya terhadap kinerja OJK.

"OJK ini sangat luar biasa dengan performanya yang baik sesuai dengan tampilan dan simbolnya," ungkapnya.

Pujian ini menunjukkan keyakinan A Damenta bahwa OJK memiliki peran yang signifikan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi daerah melalui kebijakan yang pro-investasi.

BACA JUGA:Cetak Hat-Trick! Pemkot Palembang Kembali Raih Penghargaan ALI Terbaik di Indonesia untuk Ketiga Kalinya

BACA JUGA:Hidupkan 3 Wisata Heritage di BKB, Pemkot Palembang Gandeng Seniman dan Sejarawan

Kepala OJK Provinsi Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Arifin Susanto, menjelaskan bahwa pihaknya akan berusaha menyelaraskan setiap program strategis Pemkot Palembang.

Salah satu fokus utama adalah pembenahan infrastruktur, termasuk tata kota yang lebih baik.

"Termasuk juga terkait pembenahan-pembenahan bangunan-bangunan lama, yang memang kita bisa menyelaraskan ini dengan para perbankan," ujarnya.

Kategori :