Mengenal Jenis Apple Pencil dan Magic Keyboard, Aksesoris Canggih iPad

Selasa 15-10-2024,17:02 WIB
Reporter : Rappi Darmawan
Editor : Rappi Darmawan

SUMEKS.CO - Apple juga melengkapi tablet dan smartphonenya dengan aksesoris berupa Apple Pencil dan Keyboard atau papan ketik yang canggih. 

Sampai dengan sekarang perusahaan teknologi ini sudah merilis empat tipe Apple Pencil yang kompatibel dengan tablet Apple. Sementara untuk keyboard, Apple sudah mengeluarkan tiga model papan ketik.


Apple juga melengkapi tablet dan smartphonenya dengan aksesoris berupa Apple Pencil dan Keyboard atau papan ketik yang canggih. --net

Berikut empat model Apple Pencil yang sudah dirilis Apple berikut spesifikasinya: 

BACA JUGA:iPad Mini 7: Tablet Berukuran Kompak Tapi Performanya Besar

BACA JUGA:iPad Mini 7 Diperkirakan Mirip iPad Mini 6, Berikut Bocoran Tanggal Peluncuran!

1. Apple Pencil generasi ke-1 

Apple Pencil generasi ke-1 ini memiliki sensisivitas tekanan dan kemiringan. Pengguna dapat menulis dan menggambar secara alami dengan bebagai tebal garis, arsiran halus dan efek artistik. 

Apple Pencil ini cocok untuk membuat sketsa mahakarya, melukis cat air dan mengubah halaman kosong menjadi karya seni yang indah. 

Perangkat satu ini juga pairing dan pengisian daya dapat dilakukan melalui lightning. Sudah kompatibel dengan iPad Pro 12,9 inci, iPad Pro 10.5 inci, iPad pro 9,7 inci, iPad Air, iPad dan iPad mini. 

BACA JUGA:7 Rekomendasi iPad yang Sudah Mendukung Penggunaan Apple Pencil, Cek Spesifikasinya!

BACA JUGA:iPad Pro M5 Bakal Rilis Pada Mei 2025, Cek Bocorannya!

2. Apple Pencil USB-C

Apple Pencil tipe ini menghadirkan presisi hingga tingkat piksel, latensi rendah dan sensitivitas kemiringan, serta terasa alami dan responsif layaknya menggunakan pensil biasa. 

Sangat cocok untuk menandai, menulis catatan dan banyak lagi. Dengan menggunakan fitur layang Apple Pencil dapat meninjau goresan sebelum dibuat. 

Nah, Apple Pencil ini pairing dan pengisian daya melalui USB-C dan menempel secara magnetis di sisi iPad. 

Apple Pencil USB-C ini kompatibel dengan iPad Pro 13 inci, iPad Pro 12,9 inci, iPad Pro 11 inci, iPad Air 13 inci, iPad Air 11 inci, iPad air dan iPad. 

Kategori :