Shin Tae-yong Dihantui Kabar Buruk dan Baik Secara Bersamaan Jelang Menghadapi China, Ada Apa?

Selasa 15-10-2024,09:27 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Indra Rikardo

Namun kemudian pemain bernomor punggung 4 itu ditarik keluar usai turun minum posisinya digantikan Rizki Ridho pada babak kedua. 

Pergantian ini tampaknya karena cedera yang ia alami semakin parah, terlihat kontribusinya bagi Indonesia pada babak pertama tak menonjol dibandingkan laga-laga sebelumnya saat ia bermain untuk skuad Garuda.

BACA JUGA:Warganet Gagas Rencana Koreo ‘Mafia Wasit’ di GBK Saat Timnas Indonesia Menjamu Bahrain

BACA JUGA:Netizen Indonesia Kembali Resah Usai Wasit Terekam Selebrasi Bersama Bahrain hingga Heboh Situs Web di Retas

Seperti diketahui Timnas Indonesia akan mainkan pertandingan matchday keempat melawan China di stadion Qingdao Youth Football. Tim asuhan Shin Tae-yong tentunya mengincar tiga poin perdana untuk memperbaiki posisi di klasemen Grup C.

Sedangkan kabar baik Shin Tae-yong ialah setiba Timnas Indonesia di China mereka mendapatkan dukungan moril dari para fans yang ada di negara Tirai Bambu itu.

Ya, seperti pada laga tandang sebelumnya saat fans Indonesia tampak terlihat lebih antusias mendukung skuad Garuda yang nantinya akan berlaga di laga lanjutan ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tentunya ini sangat berpengaruh pada pemain untuk dapat bermain lebih lebih rileks dan tentunya bisa mendapatkan kemenangan di kandang lawan. 

BACA JUGA:Hanya Mampu Bermain Imbang Atas PSMS Medan, Hendri Susilo: Tim Terus Berprogres!

BACA JUGA:Timnas Futsal Indonesia Gasak Malaysia 6 Gol Tanpa Balas, Evan Sukses Cetak 3 Gol

Selain itu, kabar baik bagi Shin Tae-yong adalah pemain grade A yang berlaga di Liga Top Eropa, Kevin Diks dalam waktu dekat akan berseragam tim merah putih. 

Ini tentunya menjadi kabar baik untuk kedalaman skuad Garuda saat ini, Dengan hadirnya pemain top Eropa diharapkan Timnas Indonesia akan lebih ditakuti di kancah internasional. 

Pengalaman Kevin Diks diharapkan bisa memberikan motivasi kepada para pemain lainnya khususnya pemain muda yang saat ini sudah lebih dulu berseragam Timnas Indonesia.

Dengan hadirnya Kevin Diks di Indonesia tentunya memberikan warna baru bagi kedalaman skuad Garuda. Meski dalam waktu dekat ia belum dapat berseragam Indonesia namun sejatinya saat melawan Jepang nanti dia diharapkan sudah bisa bertanding.

Kategori :