The Power of Netizen Indonesia, Serbu Live Streaming Orang Arab Spam Komentar 'Mafia'

Minggu 13-10-2024,20:05 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

SUMEKS.CO - Laga kontroversi kualifikasi Piala Dunia 2026 antara Bahrain vs Timnas Indonesia karena kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf, masih menjadi perbincangan hangat diberbagai lini masa media sosial.

Bahkan, terbaru seorang tiktokers asal Arab langsung kena mental saat live treaming malah diserbu netizen Indonesia dengan sebutan "Mafia" pada layar komentar live streamingnya.

Dilihat dari postingan video akun BAROK, Minggu 13 Oktober 2024 memperlihatkan saat orang Arab lengkap dengan menggunakan gamis atau jubah sedang melakukan streaming pada aplikasi tiktok.

Terlihat nama akun orang Arab yang sedang live streaming tiktok tersebut bernama Ali Sekh kena serang netizen Indonesia dengan sebutan "Mafia".

BACA JUGA:Timnas Garuda Indonesia Banjir Dukungan, Fans dari Afrika Ejek Wasit Bahrain Pakai Coffin Dance

BACA JUGA:Usai Kontroversi Wasit, Kiper Bahrain Tuai Sorotan Karena 'Ngamuk' hingga Dikritik Legenda Wasit Dunia

Dalam kolom komentar live streamingnya, para netizen Indonesia melakukan spam komentar dengan tulisan Mafia, AFC Mafia, serta hastag tagar #afcmafia.

Masih dalam video, nampak pemilik akun libe streaming Ali Syekh yang telah memiliki 181,4 ribu pengikut tersebut hanya bisa bengong kolom komentarnya diserbu netizen Indonesia.


--

Pada bagian akhir video, ditampilkan foto sosok wasit kontroversi Ahmed Al Kaf yang memimpin laga Bahrain kontra Timnas Indonesia berdiri disamping piala yang bertuliskan 90+6=98.

Disinyalir, komentar dari netizen pada live streamingnya Ali Syekh tersebut merupakan bentuk protes netizen Indonesia terhadap adanya kecurangan Bahrain terhadap Timnas Indonesia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2024 Zona Asia beberapa waktu lalu.

Bentuk dukungan terhadap Timnas Indonesia serta bentuk protes terhadap kepemimpinan wasit laga Bahrain vs Timnas Indonesia, tidak hanya datang dari pendukung Timnas Indonesia sendiri.

Namun juga datang dari fans Timnas Indonesia dari luar negeri, diantaranya dari fans Timnas Indonesia dari Afrika yang turut memprotes wasit asal Oman Ahmed Al Kaf.

BACA JUGA:Supporter Cewek Indonesia Ini Skakmat Media Bahrain Sebut 'Bahrain Punya Banyak Uang Tapi Tak Berkelas

BACA JUGA:Kecewa Kepemimpinan Wasit Laga Bahrain vs Timnas Indonesia, Media Officer Kenal Mental Shin Tae-Yong

Kategori :