Usai Kontroversi Wasit, Kiper Bahrain Tuai Sorotan Karena 'Ngamuk' hingga Dikritik Legenda Wasit Dunia

Sabtu 12-10-2024,20:39 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

Apalagi, terhadap laga penting seperti laga sepakbola kualifikasi Piala Dunia, dan jika beberapa keputusan dianggap tidak jelas maka integritas kompetisi tersebut dipertanyakan.

Jangan sampai wasit membuat keputusan-keputusan kontroversial, yang dapat merugikan salah satu tim yang sedang berlaga pada suatu pertandingan.

Karena, bisa berisiko membuat publik tidak lagi percaya dengan keputusan wasit sebagai seorang pengadilan dilapangan.


--

Kontroversi wasit Ahmed Al Kaf pun tidak hanya sebatas perpanjangan waktu saja, namun lebih dari pada itu sebagian besar menganggap adanya dugaan sebuah konspirasi.

BACA JUGA:TOK, Gelandang Sulteng Terancam Sanksi Seumur Hidup, atau 6 Bulan? Gegara Pukul Wasit Sumsel di PON 2024

BACA JUGA:Skor 0-0 Sriwijaya FC Vs Persikota Tangerang, Kontoversi Wasit Batalkan Pinalti di Penghujung Babak Pertama

Konspirasi itu berasal dari negara-negara Timur Tengah untuk memanfaatkan jatah Asia untuk masuk Piala Dunia yang memang diperbanyak oleh FIFA.

Apalagi, asosiasi sepakbola Asia atau AFC petinggi-petingginya diisi oleh orang-orang yang berasal dari negara Timur Tengah, sehingga membuat FIFA mendapatkan banyak keuntungan.

Oleh sebab itu, tidak heran jika pihak AFC berhasil melobi FIFA menambah jatah untuk Piala Dunia dari negara Asia menjadi 8 plus 1.

Skenario kualifikasi Piala Dunia sepertinya tercipta untuk negara-negara Timur Tengah yang sebelumnya sulit lolos saat jatah Asia hanya 4 plus 1.

Untuk Timnas Indonesia sendiri, usai menjalani laga melawan Bahrain pada grup C kualifikasi Piala Dunia masihbakan menghadapi dua negara langganan Piala Dunia Laninnya yakni Jepang dan China.

Kategori :