Serbu Stand DLH di OKI Expo! Pengunjung Dapat Bibit Tanaman Gratis untuk Hijaukan Lingkungan

Sabtu 12-10-2024,16:09 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ke-79 tahun ini selain digelarnya rapat paripurna juga diadakannya stand pameran. 

Stand pameran ini dinamakan OKI Expo dilaksanakan guna memeriahkan HUT Kabupaten OKI ke-79. 

Pada stand pameran OKI Expo ini diikuti oleh sejumlah OPD dan instansi Kabupaten OKI. Bertempat di halaman Taman Segitiga Emas Kayuagung. 

Salah satu stand pameran dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten OKI, selain memamerkan sejumlah kerajinan dari limbah dan lainnya. 

BACA JUGA:Festival Literasi Digital Kabupaten OKI Hadirkan RAN dan Drive: Meriahkan Peringatan HUT OKI ke-79

BACA JUGA:PERDANA! Pj Gubernur Sumsel Hadiri HUT OKI Ke-78, Jaga Kekompakan dan Sinergi Agar Tetap Berkembang

Uniknya di stand OKI expo DLH ini adalah memberikan bibit tanaman kepada pengunjung yang datang. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKI, H Aris Panani SP MSi melalui Analis Adapatasi Perubahan Iklim, Rosmawati SKM MKes stand DLH memang sengaja memberikan bibit tanaman kepada pengunjung yang datang ke standnya. Dengan tujuan masyarakat atau pengunjung suka lingkungan dan menjaga kelestarian lingkungan. 

Yaitu salah satunya dengan menanam bibit tanaman. Dengan diberikan bibit tanaman sehingga akan ditanamnya. Jadi jelas dapat melestarikan lingkungan. 

"Di stand kita menyiapkan puluhan bibit tanaman dengan berbagai jenis pohon. Juga ada bibit bunga," jelas Rosmawati kepada SUMEKS.CO, Sabtu 12 Oktober 2024.

BACA JUGA:Perayaan HUT OKI ke-78, Pj Gubernur Tinjau Pasar Murah, 1.600 Kupon Disiapkan

BACA JUGA:Sambut HUT OKI Ke-78, Pemkab Ogan Komering Ilir Adakan Pengajian Akbar dan Doa Bersama

Diungkapkan Rosmawati, adapun jenis bibit tanaman yang dipersiapkan untuk diberikan kepada pengunjung adalah bibit alpukat, sirsak. Bibit jambu, rambutan, mangga dan bibit buah lainnya. 

Ada juga bibit petai. Tanaman peneduh lainnya. Termasuk juga adanya bibit pohon Tabebuya. Dimana pohon Tabebuya ini berasal dari Brasil. 

"Uniknya pohon Tabebuya ini mirip dengan pohon sakura. Lalu kelebihannya pohon Tabebuya ini tidak mudah rontok," terangnya didampingi Pedal ahli muda, Adriansah, ST MSi. 

Kategori :