Pj Bupati OKI Apresiasi Kejari OKI Selamatkan Aset-aset Daerah

Jumat 11-10-2024,20:27 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Rahmat

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada peringatan HUT Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ke-79 tahun ini, pemerintah mengapresiasi dan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri OKI. 

Yaitu atas pendampingan Kejari OKI kepada pemerintah daerah OKI. Dimana Kejari OKI sebagai Jaksa Pengacara Negara (JPN). 

Apresiasi dan terima kasih pemkab OKI tersebut, disampaikan oleh Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi pada paparannya HUT Kabupaten OKI ke-79, rapat paripurna IV di Gedung DPRD Kabupaten OKI, Jumat 11 Oktober 2024.

"Kita sangat mengapresiasi Kejaksaan OKI dan juga berterima kasih menjadi pendamping pemkab OKI sebagai JPN," ungkap Asmar. 

BACA JUGA:Festival Literasi Digital Kabupaten OKI Hadirkan RAN dan Drive: Meriahkan Peringatan HUT OKI ke-79

BACA JUGA:PERDANA! Pj Gubernur Sumsel Hadiri HUT OKI Ke-78, Jaga Kekompakan dan Sinergi Agar Tetap Berkembang

Dijelaskan Pj Bupati, atas pendampingan Kejari OKI, sehingga banyak terselamatkan aset-aset Pemkab OKI. Termasuk juga membantu meningkatkan pendapatan asli daerah. 

"Apa yang telah diberikan Kejari dalam pendampingan membuat mendapatkan aset-aset daerah," ujar Pj Bupati. 

Selain itu, lanjut Pj Bupati, Kejari OKI juga adanya upaya mengedepankan keadilan restoratif dalam menangani perkara. 

Pada paparan itu Pj Bupati OKI, juga menyampaikan bahwa angka kemiskinan di Kabupaten OKI mampu diturunkan. Juga angka stunting turun. 

BACA JUGA:Perayaan HUT OKI ke-78, Pj Gubernur Tinjau Pasar Murah, 1.600 Kupon Disiapkan

BACA JUGA:Sambut HUT OKI Ke-78, Pemkab Ogan Komering Ilir Adakan Pengajian Akbar dan Doa Bersama

Lalu, untuk tingkat pengangguran juga bisa ditekan. Kemudian capaian indeks pembangunan manusia juga lebih baik dari tahun sebelumnya. 

"Terpenting lagi Kabupaten OKI juga berhasil mengcover kesehatan. Telah melayani masyarakat dalam kesehatan hingga lansia," jelasnya. 

Lanjutnya, terkait Karhutbunla pemkab OKI bertekad terus berupaya dalam pencegahan. Yaitu dengan melibatkan semua unsur. Untuk maksimal dalam pencegahan. 

Kategori :