Pj Gubernur Elen Setiadi Apresiasi Berbagai Capaian Diraih Kabupaten OKI di Usia Ke-79 Tahun

Jumat 11-10-2024,16:33 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Suci Harahap

“Perekonomian Kabupaten OKI pada Triwulan III 2024 tumbuh positif sebesar 5,02 %. Inflasi secara y-on-y juga terkendali dengan baik di angka 1,75 % pada bulan September dari sebelumnya 4,92 % periode Januari 2024,” paparnya. 

Asmar merinci, angka kemiskinan terus menurun dari 13,15 persen pada 2023 menjadi 12, 08 persen pada 2024. Sementara kemiskinan ekstrem mampu ditekan di angka 0,46 persen dari sebelumnya sebesar 4,44 persen. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Apresiasi Berbagai Capaian Didapat Kabupaten Muba Di Usianya Ke-68 Tahun

BACA JUGA:Nobar Film Dul Muluk dan Dul Malik, Pj Gubernur Elen Setiadi Harapkan Budaya Sumsel Lebih Dikenal Publik

“Angka stunting juga mampu kita kurangi dari sebelumnya 32 % menjadi 15 % di tahun 2023. Tingkat pengangguran juga mampu kita tekan dari sebelumnya 3,75 % menjadi 3,23 % persen di tahun 2023,” tuturnya.

Asmar menyadari Keberhasilan pembangunan  sangat dipengaruhi oleh stabilitas daerah.  Terciptanya rasa aman dan harmonis di masyarakat terus terjaga tanpa adanya konflik.

“Rangkaian HUT ke 79 OKI tahun ini juga digelar OKI Expo dan Bazar UMKM serta Festival Literasi Digital. Festival literasi digital ini merupakan bagian dari program nasional yang bertujuan meliterasi masyarakat dalam menggunakan teknologi informasi yang semakin masif. Khususnya dalam memerangi bahaya Judi Online,” tandasnya.

Sidang paripurna HUT Kabupaten OKI Ke-79 kali ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKI Sementara, Farid Hadi Sasongko mengajak semua mengucap puji syukur telah meletakkan pondasi terbentuknya Kabupaten OKI melalui sejarah panjang Tema HUT OKI tahun ini "  Era Baru OKI Maju".

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Berangkatkan Kontingen PEPARNAS Provinsi Sumsel Berlaga di PEPARNAS XVII Solo Jateng

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Apresiasi Program Prakerja Berhasil Cetak Para Entrepreneur Baru di Sumsel

Usai paripurna dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) antara Pj. Bupati OKI dan PT. OKI Pulp and Paper. Pemotongan Tumpeng Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Ke-79 Kab. OKI dan diakhiri dengan peninjauan stand pameran dan expo.

Kategori :