Tingkatkan Kewaspadaan dari Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada, Kesbangpol Ogan Ilir Gelar Rakor dengan FKDM

Selasa 08-10-2024,16:30 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Hetty

Tingkatkan Kewaspadaan dari Gangguan Kamtibmas Jelang Pilkada, Kesbangpol Ogan Ilir Gelar Rakor dengan FKDM

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Ogan Ilir, menggelar rapat koordinasi menjelang Pilkada serentak 2024.

Rakor yang digelar oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Ogan Ilir ini, bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Ogan Ilir. 

Rakor dengan FKDM Kabupaten Ogan Ilir ini digelar dalam rangka meningkatkan kewaspadaan dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). 

Pelaksana Tugas Kaban Kesbangpol Kabupaten Ogan Ilir, Jhon Hery mengutarakan, Rakor ini untuk menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pilkada Serentak tahun 2024 di Kabupaten Ogan Ilir. 

BACA JUGA:Dapat Dukungan Penuh dari Mantan Pesaing, Pasangan Askolani-Netta Yakin Menang di Pilkada Banyuasin 2024

BACA JUGA:Peluang dan Tantangan Enos-Yudha dalam Menghadapi Pilkada OKU Timur 2024, Apa Kata Pengamat?

"FKDM ini anggotanya terdiri dari TNI, Polri, kejaksaan, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi masyarakat, dan lain-lain," terangnya, Selasa, 8 Oktober 2024.

Ditambahkan Kaban Kesbangpol, kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi dan meningkatkan kewaspadaan para anggota FKDM. 


Plt Kaban Kesbangpol Kabupaten Ogan Ilir, Jhon Hery, bersama Kasat Intelkam Polres Ogan Ilir dan tokoh agama tampak berbincang. --

"Tujuannya supaya bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada berlangsung," ungkapnya. 

Kegiatan Rakor FKDM yang digelar oleh Badan Kesbangpol Kabupaten Ogan Ilir ini, dihadiri pula oleh Polres Ogan Ilir yang diwakili Kasat Intelkam, AKP Hendry Antonius.

BACA JUGA:Tim PORA Kemenkumham Sumsel Bersinergi dengan Pemkot Pagaralam, Perkuat Pengamanan Jelang Pilkada 2024

BACA JUGA:Terapkan Cooling System Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Ogan Ilir Tingkatkan Koordinasi dengan MUI

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Intelkam Polres Ogan Ilir menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan cooling system jelang Pilkada di Kabupaten Ogan Ilir. 

Kategori :