Galaxy S25 Ultra dengan One UI 7, Intip Fitur Command Center Baru yang Futuristik

Selasa 08-10-2024,12:42 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - Samsung terus melanjutkan inovasinya dengan peluncuran produk terbaru dan pembaruan software.

Setelah kesuksesan Galaxy S24 Ultra, raksasa teknologi asal Korea Selatan ini kembali bersiap untuk merilis Galaxy S25 Ultra.

Berdasarkan bocoran terbaru dari tipster Ice Universe di platform media sosial X, Galaxy S25 Ultra diperkirakan akan hadir dengan tampilan yang memukau dari One UI 7, sebuah antarmuka baru yang dikembangkan Samsung dengan berbagai fitur inovatif dan peningkatan visual.

Salah satu fitur menarik yang tampak dalam gambar bocoran tersebut adalah Command Center baru. Command Center ini tampak mengambil peran utama di tampilan antarmuka One UI 7.

BACA JUGA:Mengungkap Kehebatan Samsung Galaxy S24 Ultra 5G, Temukan Harga dan Fitur Menariknya Disini

BACA JUGA:Tangguh Mana? Samsung Galaxy S24 Ultra Vs Samsung Galaxy S25 Ultra, Cek Perbandingan Spesifikasi Disini!

Berbeda dengan versi One UI sebelumnya, Command Center yang baru ini terlihat lebih rapi, intuitif, dan lebih mudah diakses. Dalam tampilan mockup tersebut, pengguna dapat mengakses Command Center dengan menggeser layar dari sisi kanan homescreen.

Sementara itu, area notifikasi tetap berada di sisi kiri, memisahkan kedua elemen ini untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih terfokus dan terorganisir.

Fitur Command Center yang Efisien dan Ergonomis

Salah satu perubahan mencolok pada Command Center ini adalah penempatan slider volume dan kecerahan yang berada lebih dekat dengan jangkauan jari pengguna.


Desain baru Galaxy S25 Ultra dan One UI 7 menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih mulus dan efisien.--

Desain ini tentu saja memberikan kemudahan dan kenyamanan saat melakukan pengaturan volume maupun kecerahan layar, tanpa harus menggulir terlalu jauh ke bagian atas.

BACA JUGA:Nubia Z60 Ultra, Ponsel Rp11 Jutaan yang Menggunakan Prosesor Seperti Galaxy S24 Ultra

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Ultra vs Google Pixel 8 Pro, Adu Spesifikasi HP Flagship Samsung dan Google

Wi-Fi dan Bluetooth, dua fitur konektivitas yang paling sering digunakan, tetap berada di bagian atas untuk akses cepat, tetapi tidak akan mengganggu pengaturan utama lainnya.

Pengaturan ini tidak hanya meningkatkan efisiensi, tetapi juga menampilkan tata letak yang lebih modern dan minimalis. Samsung tampaknya ingin mengurangi tampilan yang terlalu ramai pada Command Center, sehingga fitur-fitur penting bisa diakses tanpa distraksi.

One UI 7: Peningkatan yang Lebih Jauh dari Beta Galaxy S24 Ultra

Kategori :