Dari Limbah Jadi Berkah, Program LENTERASUKOMORO PT Bukit Asam Angkat Ekonomi Masyarakat Sukamoro

Senin 07-10-2024,10:12 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

BACA JUGA:Keselamatan Kerja Prima, Bukit Asam Sabet 2 Penghargaan Bergengsi Sekaligus

BACA JUGA:Harga Terbaru Hp Vivo V40 Lite 5G: Disupport Chipset Kuat serta Koneksi Cepat

Selain itu, kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa program pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan dapat memberikan dampak positif pada banyak aspek kehidupan, baik dari segi ekonomi, sosial, maupun lingkungan.

Selain sebagai penggerak potensi lokal, LENTERASUKAMORO juga memupuk kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Dengan memanfaatkan limbah industri secara kreatif, masyarakat diberikan wawasan baru tentang pengelolaan lingkungan yang berkelanjutan. Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk turut berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

LENTERASUKAMORO merupakan bukti nyata komitmen PT Bukit Asam Tbk dalam mendukung Program Proper pemerintah.

BACA JUGA:TOP! Bukit Asam (PTBA) Sukses Sabet Penghargaan Outstanding Community Development Campaign

BACA JUGA:Pertama di Dunia, Bukit Asam dan BRIN Kembangkan Batu Bara untuk Bahan Baku Baterai Li-ion

Melalui program ini, perusahaan berupaya menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berkelanjutan, sembari memberdayakan masyarakat lokal untuk mencapai kemandirian ekonomi. Ke depan, PT Bukit Asam Tbk berencana untuk terus mengembangkan LENTERASUKAMORO agar manfaatnya dapat dirasakan oleh lebih banyak orang.

Dengan inovasi-inovasi seperti aquaponik dan pemanfaatan EBT, program ini menunjukkan bagaimana perusahaan dapat berperan sebagai agen perubahan dalam menciptakan masa depan yang lebih hijau dan sejahtera bagi masyarakat.

Program Proper dan LENTERASUKAMORO adalah langkah nyata dalam menciptakan sinergi antara bisnis, masyarakat, dan lingkungan.

Kategori :