Mandi Bersama Teman, Bocah Laki-Laki Tenggelam di Perairan Sungai Musi Palembang

Sabtu 05-10-2024,17:27 WIB
Reporter : Reigan Riangga
Editor : Edward Desmamora

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Saat sedang mandi dan berenang bersama temannya, seorang bocah laki-laki dilaporkan hilang dan tenggelam di Sungai Musi Palembang.

Korban berinisial AZ (10), saat kejadian berenang bersama teman-temannya di perairan Sungai Musi persisnya di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang, Sabtu 5 Oktober 2024 siang.

Mendapatkan informasi tenggelamnya korban, satu Tim Rescue Kantor SAR Palembang lengkap dengan membawa peralatan SAR air langsung mendatangi lokasi kejadian.

"Sudah, kita berangkat menuju lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban," ungkap Kepala Kantor SAR Palembang Raymond Konstantin.

BACA JUGA:Bocah 8 Tahun di Ogan Ilir, Tenggelam Saat Bermain di Kolam Bekas Galian Tanah Kawasan Ancol Tanjung Atap

BACA JUGA:Sungai Rupit Muratara Telan Korban Jiwa, 2 Bocah Tenggelam, 1 Dinyatakan Meninggal

Menurut informasi, kejadian bermula saat korban sedang mandi bersama temannya di Sungai Musi, berselang beberapa saat tiba-tiba korban hanyut terseret arus sungai dan hilang. 

Melihat korban tenggelam dan tidak memiliki kemampuan berenang teman korban langsung melaporkan kejadian tersebut kepada warga sekitar dan keluarga korban. 


Seorang bocah laki-laki dilaporkan hilang dan tenggelam di Sungai Musi Palembang saat berenang bersama teman-temannya.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Sampai dengan saat ini korban masih dalam pencarian dan belum diketemukan.

"Saat ini kita masih melakukan pencarian, untuk metode pencarian sendiri kita lakukan dengan membagi Tim SAR Gabungan menjadi dua Search And Rescue Unit (SRU)," terangnya. 

BACA JUGA:Kapal Motor Pengangkut Barang Tenggelam Saat Bersandar di Dermaga Pasar 16 Ilir Palembang

BACA JUGA:Momen HUT Kemerdekaan RI ke-79, 2 Pelajar Tenggelam di Aliran Sungai Musi dan Irigasi Bendungan Kelingi

SRU pertama melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat.

Sedangkan SRU kedua jika dimungkinkan akan melakukan penyelaman di lokasi awal kejadian dan lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban serta dengan menyebarkan informasi kepada masyarakat yang berada dipesisir sungai Musi. 

Kategori :