Menang Atas Bahrain dan China Rangking FIFA Timnas Indonesia Bisa Melesat 100 Besar, Tertinggi di ASEAN

Jumat 04-10-2024,14:05 WIB
Reporter : Indra Rikardo
Editor : Indra Rikardo

Jordi Amat dan kawan-kawan juga dapat naik peringkat di ranking FIFA. Andai sukses mengalahkan Bahrain, Timnas Indonesia akan mendapat tambahan 16,89 poin di ranking FIFA. 

Kemudian, jika tren positif pasukan asuhan Shin Tae-yong berlanjut ke markas China, mereka akan mendapat lagi tambahan poin sebanyak 15,55 angka.

BACA JUGA:Erick Thohir Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-20 2025, Terima Kasih Skuad Garuda!

BACA JUGA:Ada ‘Kembaran’ Jay Idzes, Foto Berdua Tayang di Layar Besar, Kok Bisa Sadar Mirip! Ini Cerita Bang Jay Citayam

Dengan begitu, Timnas Indonesia akan mendapat 32,44 poin tambahan di ranking FIFA jika menang atas Bahrain dan China. 

Apakah tambahan poin itu dapat membawa Timnas Indonesia naik posisi drastis di ranking FIFA? Tentunya jawabanyan jelas akan naik.

Diketahui kini, Timnas Indonesia masih menduduki peringkat ke-129 di ranking FIFA. Koleksi poin ini bisa membawa Timnas Indonesia naik hingga sembilan posisi di ranking FIFA.

Dengan begitu, skuad Garuda bisa nangkring di urutan ke-120 dunia. Timnas Indonesia total akan meraih 1.156,61 poin.

BACA JUGA:David Alonso Menang Moto3 Mandalika Pertamina GP 2024, Fadillah Arbi Gagal Finis Usai Terpeleset, Ini Hasil

BACA JUGA:Tren Positif Timnas U-20 Indonesia Berlanjut, Waspada Lawan Yaman pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Grup F

Sembilan negara yang berpotensi digeser Timnas Indonesia jika menang atas Bahrain dan China adalah Republik Afrika Tengah, Niger, India, Sierra Leone, Zimbabwe, Siprus, Estonia, Libya, dan Sudan. Kini, menarik menantikan dua laga tersebut.

Tentunya ambisi memperbaiki rangking FIFA akan terus di lakukan pasukan Shin Tae-yong. Kemenangan atas Bahrain dan China menjadi kunci untuk Timnas Indonesia.

Kategori :