Rayakan Harganas ke-31, DPPKB Muara Enim Dorong Peran Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas

Rabu 02-10-2024,18:23 WIB
Reporter : Ozy
Editor : Rahmat

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Muara Enim sukses menggelar Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang ke-31 pada tingkat kabupaten. Acara ini diselenggarakan pada Selasa, 2 Oktober 2024, bertempat di Hotel Griya Sentesa.

Dengan mengusung tema "Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas," peringatan ini menjadi momen penting bagi pemerintah daerah dan masyarakat untuk merefleksikan peran keluarga dalam pembangunan bangsa.

Harganas tahun ini dihadiri oleh Sekretaris DPPKB, Ir. Andi Armansyah, yang mewakili Kepala Dinas, serta Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, diwakili oleh Evi Silviani, S.Kom., M.M.

Ketua Pelaksana Tugas (Plt) Kabid KS, Shanti Saraswati, S.H., turut hadir dalam acara ini, memberikan dukungan penuh terhadap pentingnya peringatan Hari Keluarga Nasional.

BACA JUGA:Irjen Sandi Pimpin Sertijab Pejabat Utama Baru Humas Polri, Ini Nama-Namanya

BACA JUGA:Kontroversi di Balik Cuti Massal Hakim Se-Indonesia, Berisiko Picu Kecemburuan Sosial Kelompok Pekerja Lain

Dalam sambutannya, Ir. Andi Armansyah menekankan bahwa Harganas bertujuan untuk mengingatkan masyarakat Indonesia akan pentingnya peran keluarga sebagai pilar utama dalam membangun kekuatan bangsa.

“Harganas dimaksudkan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara,” ujar Andi.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa keluarga merupakan fondasi yang menghidupkan, memelihara, dan memantapkan kekuatan tersebut. Kekuatan ini diharapkan mampu menjadi perisai dalam menghadapi berbagai persoalan yang dihadapi oleh bangsa.

Menurutnya, keluarga memegang peranan penting dalam upaya menjaga ketahanan nasional, yang pada akhirnya akan mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. "Dari keluargalah kekuatan dalam pembangunan suatu bangsa akan muncul," jelasnya.

BACA JUGA:Langit Timur Tengah Mencekam, Iran Luncurkan Rudal Balistik ke Israel, Negara Tetangga Tutup Wilayah Udara

BACA JUGA:Realme C61 Jadi Rekomendasi Hp Murah Harga Rp1 Jutaan, Spek Tangguh Tahan Banting

Salah satu momen yang menarik dalam peringatan ini adalah pengumuman pemenang berbagai perlombaan yang diadakan oleh DPPKB Kabupaten Muara Enim.

Balai Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Muara Enim Kecamatan Muara Enim berhasil meraih predikat juara umum dengan mengumpulkan delapan penghargaan dalam berbagai kategori lomba.

Beberapa di antaranya termasuk Juara 1 PIK R Belia Cemerlang SMP Negeri 1 Muara Enim, Juara II PIK R MANSeiku dari MAN Muara Enim, serta Juara III Kampung KB Desa Tanjung Jati.

Kategori :