Mengabdi Untuk Negeri dari dosen IKesT Melalui E-Motivation Program SemJar

Selasa 01-10-2024,06:02 WIB
Reporter : Zeri
Editor : Zeri

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Dr. Suzanna, S.Kep., Ns., M.Kep., Ketua Tim Pengabdian Program Kemitraan Masyarakat melalui Skema Pemberdayaan Masyarakat dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, menerima pendanaan Program Pengabdian Masyarakat tahun 2024. Sebagai Dosen Keperawatan Jiwa di Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi (IkesT) Muhammadiyah Palembang.

Tim pengabdi yang dipimpin oleh Dr. Suzanna terdiri dari beberapa dosen dari IKEST Muhammadiyah Palembang, yaitu Yuniza, S.Kep., Ns., M.Kep.; Ika Guslanda, S.Fis., M.Sc.; dan Paray Theo Lonando, S.Kom., M.Kom. Selain itu, tim ini juga melibatkan Deddy Haryanto, S.Kom., M.Kom. dari Dosen Sistem Informasi Universitas Muhammadiyah Palembang.


Mengabdi Untuk Negeri dari dosen IKesT Melalui E-Motivation Program SemJar.--

Selain para dosen, terdapat dua mahasiswa keperawatan dari IKEST Muhammadiyah Palembang dan satu mahasiswa fisioterapi, serta satu mahasiswa sistem informasi dari Universitas Muhammadiyah Palembang.

Program pengabdian ini bertajuk “Pemberdayaan Pengurus Pesantren Ma’ariful Ulum Banyuasin Mewujudkan E-Motivation Program SemJar (Semangat Belajar) melalui Psikoedukasi Motivasi dan Senam Motivasi.” Kegiatan ini berlangsung dari 9 September hingga 26 November 2024 di Yayasan Pondok Pesantren Ma’ariful Ulum Banyuasin.

BACA JUGA:IkesT Muhammadiyah Palembang Siapkan Beasiswa Rp 1,5 Miliar Untuk Calon Mahasiswa Baru

BACA JUGA:Jalin Sinergi, BRI Beri Kemudahan Jasa dan Layanan Perbankan Bagi Muhammadiyah

Rangkaian kegiatan terdiri dari enam kegiatan utama:

1. Sosialisasi E-Motivation Program SemJar: Semangat Belajar (Psikomotivasi dan senam motivasi).

2. Pengenalan teknologi dan uji coba sistem E-Motivation Program SemJar.

3. Pelatihan dan pendampingan beberapa pilihan psikoedukasi motivasi: afirmasi positif, hipnosis lima jari, storytelling, SEFT (spiritual emotion freedom technique), dan motivational interviewing.


Mengabdi Untuk Negeri dari dosen IKesT Melalui E-Motivation Program SemJar.--

BACA JUGA:IKesT Muhammadiyah Palembang Raih 5 Penghargaan Bergengsi di LLDIKTI AWARDS 2024

BACA JUGA:IKEST Muhammadiyah Palembang Resmikan Klinik ASH Shiddiq Wellness Center

4. Pelatihan dan pendampingan rancangan program kebugaran senam motivasi.

Kategori :