Keluarga 4 Tersangka Kasus Pembunuhan dan Rudapaksa Siswi SMP Geruduk Kejari Palembang

Senin 30-09-2024,10:34 WIB
Reporter : Fadly
Editor : Edward Desmamora

Kajari Palembang Hutamrin SH MH, didampingi Kasi Intelijen, Kasi Pidum dan Kasi Pidsus menerima perwakilan massa demo untuk beraudiensi di ruang rapat Datun lantai I gedung Kejari Palembang.

Dihadapan perwakilan pendemo, Kajari Hutamrin menegaskan untuk saling menghormati karena perkara ini merupakan perkara yang jadi perhatian publik termasuk langsung diawasi oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Sebab, menurut Kajari perkara ini sudah bukan lagi termasuk dalam kategori kenakalan remaja oleh karena itu Kejari bekerja secara profesional melakukan penuntutan berdasarkan Undang-Undang yang berlaku.


--

Sementara, mengenai pihak pengacara serta keluarga dipersulit untuk bertemu dengan pelaku ABH menurut Kajari ada terjadi Miss komunikasi.

BACA JUGA:Babak Baru, Ayah Korban Siswi SMP yang Tewas Dibunuh dan Dirudapaksa Temui Hotman Paris

BACA JUGA:Curhat di Podcast Denny Sumargo, Ayah Siswi SMP Korban Pembunuhan di Palembang Tak Terima Pelaku Direhab

"Kami mempersilahkan nanti kepada pengacara atau pihak keluarga ABH ini komunikasikan saja nanti dengan jajarannya, dan pintu Kejari Palembang selalu terbuka bukan dengan demo seperti ini," kata Kajari Hutamrin menerangkan.

Sementara, lanjut Kajari untuk persidangan nanti ia akan turun langsung menjadi Jaksa Penuntut Umum (JPU) menangani perkara tersebut.

"Nanti kita bekerja secara profesional saja, pak Herman sebagai pengacara melakukan upaya pembelaan kepada para tersangka dan kami selaku JPU melakukan upaya hukum penuntutan di persidangan," tegasnya.

Usai beraudiensi langsung dengan Kepala Kejari Palembang beserta jajaran, puluhan massa kembali melanjutkan aksi unjuk rasa di gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel.

BACA JUGA:Berkas Kasus Pembunuhan dan Rudapaksa Siswi SMP di Talang Kerikil Rampung, 4 Pelaku Segera Disidang

BACA JUGA:PSRABH Indralaya akan Berikan Keterampilan Bengkel dan Motor kepada 3 Pelaku Pembunuhan Siswi SMP Palembang

Sebelumnya, pada beberapa waktu lalu Kejari Palembang bidang Pidum telah menerima pelimpahan tahap II barang bukti dan tersangka dari penyidik Polrestabes Palembang.

Saat ini, para tersangka anak berhadapan dengan hukum telah dilakukan upaya hukum penahanan di rutan anak Pakjo untuk IS, sementara tiga anak berhadapan dengan hukum dititipkan ke dinas sosial yang berada di Ogan Ilir.

Diketahui, bahwa kronologi tindak pidana bermula pada sekira pukul 13.10 WIB yang mana korban anak AA menemui pelaku anak IS dan tiga ABH dilokasi pertunjukan kuda kepang.

Kategori :