Malam Grand Opening Muba Expo 2024 Meriah dan Spektakuler, Sambut Hari Jadi Kabupaten Musi Banyuasin ke-68

Minggu 29-09-2024,14:46 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

SEKAYU, SUMEKS.CO - Malam Grand Opening Muba Expo 2024 yang berlangsung Sabtu, 28 September 2024, menjadi momen spektakuler dan penuh kemeriahan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Musi Banyuasin ke-68.

Ribuan masyarakat Musi Banyuasin tumpah ruah di Area Stable Berkuda Sekayu untuk menyaksikan rangkaian acara yang telah dipersiapkan oleh panitia. Kemeriahan terasa sejak awal acara hingga akhir, dengan antusiasme masyarakat yang luar biasa.

Acara yang dibuka langsung oleh Pj Bupati Musi Banyuasin, H Sandi Fahlepi, ini diawali dengan peninjauan stand pameran yang diisi oleh berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), perusahaan, serta para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari lingkungan Kabupaten Muba.

Kehadiran stand-stand tersebut menjadi pusat perhatian masyarakat yang hadir, di mana mereka memanfaatkan kesempatan untuk mengenal lebih dekat produk-produk unggulan dan inovasi yang ditampilkan.

BACA JUGA:Begini Motif Pria di PALI yang Mengamuk di Pabrik Kelapa Sawit dan Tembak Polisi

BACA JUGA:Harga Turun, iQOO 11 5G Kini Tawarkan Performa Gahar Snapdragon 8 Gen 2 dengan Harga Lebih Terjangkau

Dalam sambutannya, H Sandi Fahlepi mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya terhadap penyelenggaraan Muba Expo 2024 yang merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Jadi Kabupaten Muba yang ke-68.

Dengan tema "Merajut Keberagaman Budaya Menuju Indonesia Maju," acara ini diharapkan dapat menjadi wadah yang efektif untuk mempromosikan program-program pemerintah daerah serta produk-produk unggulan yang dimiliki oleh UMKM di Kabupaten Muba.

"Kami, Pemerintah Kabupaten Muba, menyambut gembira dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga Muba Expo 2024 dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pelaku usaha dan masyarakat, terutama untuk memperkenalkan program pemerintah dan produk-produk unggulan UMKM di Kabupaten Muba," ujar Pj Bupati Muba dalam pidatonya.

Lebih lanjut, H Sandi Fahlepi berharap agar melalui Muba Expo 2024, Industri Kecil Menengah (IKM) dan UMKM di Kabupaten Muba dapat semakin berkembang, naik kelas, dan mampu bersaing tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional.

BACA JUGA:David Alonso Menang Moto3 Mandalika Pertamina GP 2024, Fadillah Arbi Gagal Finis Usai Terpeleset, Ini Hasil

BACA JUGA:King Indo jadi Tim Pencetak Gol Terbanyak Kelima di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kalahkan Ranking 19 FIFA

Ia menegaskan pentingnya inovasi dan peningkatan kualitas produk agar mampu bersaing di pasar global.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pelaku usaha. Saya berharap momen ini bisa dijadikan evaluasi untuk terus memperbaiki produk, sehingga bisa bersaing di kancah nasional dan internasional," tambahnya.

Di samping itu, Pj Bupati Muba juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dalam menyambut Pilkada serentak yang akan segera dilaksanakan, mengingat pentingnya stabilitas sosial demi kesuksesan agenda demokrasi tersebut.

Kategori :