Pj Gubernur Elen Setiadi Apresiasi Berbagai Capaian Didapat Kabupaten Muba Di Usianya Ke-68 Tahun

Minggu 29-09-2024,07:21 WIB
Reporter : Suci Harahap
Editor : Suci Harahap

MUBA, SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi SH MSE didampingi Pj Ketua TP PKK Sumsel Melza Elen Setiadi menghadiri sidang paripurna DPRD Kabupaten Muba dalam rangka peringatan hari jadi ke-68 Muba di gedung DPRD Muba, Sabtu 28 September 2024.

Dalam sambutannya Pj Gubernur Elen  Setiadi mengapresiasi berbagai capaian yang diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muba di usianya ke 68 Tahun.


sidang paripurna DPRD Kabupaten Muba dalam rangka peringatan hari jadi ke-68 Muba--

Capaian tersebut telah banyak mendapatkan prestasi berupa penghargaan yang membanggakan baik tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

BACA JUGA:Nobar Film Dul Muluk dan Dul Malik, Pj Gubernur Elen Setiadi Harapkan Budaya Sumsel Lebih Dikenal Publik

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Berangkatkan Kontingen PEPARNAS Provinsi Sumsel Berlaga di PEPARNAS XVII Solo Jateng

"Selamat ulang tahun, dan selamat atas berbagai prestasi yang diraih. Pemkab Muba mendapatkan insentif fiskal dari pemerintah pusat. Penurunan stunting juga berhasil, kinerja percepatan belanja daerah. Berbagai penghargaan tersebut agar dapat menjadi motivasi,” harap Elen Setiadi.

Lebih jauh dia menegaskan,  berdasarkan data statistik Muba merupakan salah satu dari 3 Kabupaten/kota di Sumsel dengan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) tertinggi di Sumsel, di atas angka nasional.

“Ini dicapai tentu berkat  sinergi bersama Forkopimda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Apresiasi Program Prakerja Berhasil Cetak Para Entrepreneur Baru di Sumsel

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Ingatkan ASN Jaga Netralitas di Pilkada 2024

Elen menilai prestasi yang diraih Kabupaten Muba lainnya  adalah tingkat kemiskinan di Muba masih tinggi, yakni 12,88% lebih tinggi dari angka kemiskinan di tingkat provinsi dan nasional.

Terkait dengan momen Hut Muba ke 68 kali  ini menurut dia, syarat dengan makna untuk melakukan evaluasi dan memaknai perjalanan panjang bumi Serasan Sekate tersebut.

"Ulang tahun yang ke-68 merupakan usia yang cukup dewasa. Banyak hikmah yang bisa diambil. Dengan usia matang ini hendaknya jajaran  pemkab Muba dapat mewujudkan pemerataan pembangunan. Momen ulang tahun merupakan momentum untuk selalu bersyukur,” ujar Elen.

BACA JUGA:Pj Gubernur Elen Setiadi Paparkan 10 Indikator Capaian Kinerja Triwulan I Diapresiasi Tim Evaluasi Kemendagri

Kategori :