Realme UI 6.0 Siap Meluncur Oktober 2024, Bawa Fitur dari ColorOS 15

Minggu 29-09-2024,11:33 WIB
Reporter : Rahmat
Editor : Rahmat

SUMEKS.CO - Google secara resmi akan meluncurkan versi final dari Android 15 pada 15 Oktober 2024. Ini tentu akan menjadi momen penting bagi para produsen perangkat elektronik (OEM) untuk memperkenalkan antarmuka terbaru mereka yang berbasis pada Android 15.

Salah satu yang tak ketinggalan adalah Realme, yang baru-baru ini mengonfirmasi bahwa Realme UI 6.0 akan hadir pada bulan Oktober mendatang, bersamaan dengan peluncuran Android 15.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Kangda Leo, Product Manager Realme UI, melalui akun Weibo miliknya. Meski tanggal spesifik peluncurannya belum diumumkan, Leo memastikan bahwa Realme UI 6.0 akan dirilis pada bulan Oktober.

Menariknya, Realme UI 6.0 kemungkinan besar akan berbagi sejumlah fitur dengan ColorOS 15 dari Oppo, yang dijadwalkan meluncur pada 17 Oktober 2024.

BACA JUGA:Realme 13 Pro+ 5G, Smartphone dengan Kamera Sony Ultra Jernih

BACA JUGA:Resmi Meluncur di Indonesia, Berikut Harga dan Spesifikasi Realme 13 Pro Plus 5G

Hal ini tidak mengherankan mengingat hubungan erat antara Realme dan Oppo, di mana keduanya berada di bawah payung BBK Electronics, yang juga menaungi Vivo dan OnePlus.

ColorOS 15 dan Pengaruhnya pada Realme UI 6.0

ColorOS 15 sendiri dijanjikan akan membawa berbagai pembaruan signifikan pada antarmuka pengguna (UI). Oppo telah mengonfirmasi bahwa salah satu peningkatan utama adalah animasi yang lebih mulus dan responsif.

Selain itu, fitur kecerdasan buatan (AI) akan menjadi fokus utama dalam pembaruan ini. Salah satu fitur unggulan yang akan diperkenalkan adalah AI-powered note assistant, yang mampu mengelola dan merapikan catatan pengguna hanya dengan satu klik.


Antarmuka baru Realme UI 6.0 diharapkan membawa pengalaman pengguna yang lebih halus dan responsif.--

Fitur-fitur semacam ini diperkirakan juga akan hadir pada Realme UI 6.0, mengingat kebiasaan Realme untuk mengadopsi sejumlah elemen dari ColorOS.

BACA JUGA:Ponsel Terbaru Realme P2 Pro 5G Ditenagai Chipset Snapdragon 7s Gen 2 dengan kapasitas baterai besar

BACA JUGA:Realme 9i 5G: Ponsel Android dengan Performa Tangguh serta Layar Beresolusi 90 Hz

Meski belum ada bocoran resmi tentang fitur spesifik yang akan dibawa oleh Realme UI 6.0, pengguna dapat berharap pada peningkatan dari segi performa, antarmuka yang lebih halus, serta fitur AI yang akan membuat penggunaan ponsel menjadi lebih intuitif dan mudah.

Realme UI 6.0 untuk Flagship dan Ponsel Lainnya

Realme UI 6.0 diharapkan pertama kali hadir pada jajaran smartphone flagship Realme, sebelum akhirnya menjangkau perangkat mid-range dan entry-level.

Kategori :