Cek, Inilah 30 Anggota DPRD Prabumulih Periode 2024–2029 yang Resmi Dilantik

Jumat 27-09-2024,16:10 WIB
Reporter : Indra MH
Editor : Rakhmat MH

Cek, Inilah 30 Anggota DPRD Prabumulih Periode 2024–2029 yang Resmi Dilantik

Prabumulih, sumeks.co- Pada Jumat, 27 September 2024, sebanyak 30 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih terpilih periode 2024–2029 resmi dilantik dalam sebuah upacara penuh khidmat. 

Acara pelantikan ini berlangsung di Gedung DPRD Prabumulih dan disaksikan oleh berbagai pihak.

Termasuk Penjabat Wali Kota Prabumulih, H Elman ST MM, Wakil Ketua I DPRD Prabumulih Ir Dipe Anom, serta Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih, RA Asriningrum Kusumawardani SH MH.

Prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah DPRD Prabu

Prosesi pelantikan ini diawali dengan sidang paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE MIKom. Dalam pidato pembukaannya, Sutarno menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya pelantikan ini dengan lancar. 

“Sidang paripurna hari ini adalah pelantikan Anggota DPRD Prabumulih terpilih hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 beberapa waktu lalu. Acara ini ditandai dengan pengambilan sumpah dan janji,” ungkap Sutarno.

Sutarno juga mengucapkan selamat kepada para anggota dewan yang dilantik, seraya berharap mereka dapat mengemban amanat yang telah diberikan oleh masyarakat Kota Prabumulih dengan penuh tanggung jawab.

 “Kami pamit undur diri. Selamat atas pelantikannya, dan selamat bekerja untuk masyarakat Kota Nanas,” tambahnya.

BACA JUGA:Banyak Keluhan Jalan dan Drainase Rusak, DPRD Prabumulih Bawa Hasil Reses ke Paripurna

BACA JUGA:DPRD Prabumulih Gelar Paripurna Pengesahan RAPBD 2024

Setelah pengambilan sumpah dan janji yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Prabumulih, RA Asriningrum Kusumawardani.

Prosesi dilanjutkan dengan penyerahan simbolis palu sidang dari Sutarno kepada pimpinan DPRD sementara, H Deni Victoria SH MSi, yang dipastikan akan menjadi Ketua DPRD Prabumulih periode 2024–2029.

Pengarahan dari Pimpinan DPRD Sementara

Dalam pidatonya setelah menerima palu sidang, H Deni Victoria menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung proses pemilihan hingga pelantikan.

 “Hari ini, pengambilan sumpah serta penyerahan jabatan dan palu pimpinan DPRD sementara telah dilakukan. Kami berharap dapat melayani dan menyerap aspirasi masyarakat Prabumulih dengan baik,” ujar Deni Victoria yang merupakan Ketua Partai Demokrat.

Sebagai pimpinan sementara, Deni juga menegaskan komitmennya untuk segera membentuk kelengkapan dewan, seperti alat kelengkapan komisi dan fraksi, guna mendukung kinerja DPRD. 

Kategori :