Ini yang Dilakukan Prajurit Kodim OKI 0402/OKI Jelang HUT TNI ke-79

Kamis 26-09-2024,12:37 WIB
Reporter : Niskiah
Editor : Edward Desmamora

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sejumlah prajurit TNI Kodim 0402/OKI bersama dengan unsur pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), polisi, ormas dan pelajar serta pramuka melaksanakan karya bakti pembersihan Pasar Kayuagung, Kamis 26 September 2024.

Pada kegiatan pembersihan Pasar Kayuagung lingkungan sekitarnya termasuk Masjid, dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0402/OKI, Letkol Inf Yontri Bhakti SH MH dan dihadiri oleh Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi, Kapolres OKI, AKBP Hendrawan SH SIk dan sejumlah kepala OPD terkait. 

Kegiatan karya bakti pembersihan Pasar Kayuagung ini adalah rangkaian menyambut HUT TNI ke-79 tahun ini. 

"Hari ini Kodim OKI bersama forkopimda dan unsur pemerintahan, polisi serta pelajar juga pramuka melakukan pembersihan Pasar Kayuagung adalah menjadi program HUT TNI ke-79 tahun ini," kata Dandim, didampingi forkopimda. 

BACA JUGA:Pj Bupati OKI Cek Harga dan Pantau Los Pasar Kayuagung

BACA JUGA:Pj Bupati OKI dan Rombongan Sidak Pasar Kayuagung, Ada Apa?

Dia menjelaskan, Kabupaten OKI ini telah 9 kali mendapatkan penghargaan piala Adipura dan dimana sudah 4 tahun belakangan ini Kabupaten OKI tidak ikut serta lagi dalam penilaian Adipura. 

Maka, lanjut Dandim, pihaknya menjelang HUT TNI tahun ini ada program karya bakti pembersihan untuk wilayah Kabupaten OKI. Sehingga dipilihlah Pasar Kayuagung yang menjadi sasarannya dalam pembersihan. 

"Pasar Kayuagung ini untuk kondisinya memang butuh pembersihan sehingga hari ini dilakukan pembersihan termasuk sekitarnya," ungkap Dandim didampingi Pasi Ter, Letda Arm Zolimin yang sebagai kordinator kegiatan karya bakti. 

Ditegaskan Dandim, dengan dilaksanakan pembersihan Pasar Kayuagung selain menjadi bersih, pedagang dan pembeli nyaman. Juga nantinya untuk pedagang akan ditata agar rapi dengan bekerjasama Pemkab OKI. Sehingga Kabupaten OKI nantinya bisa kembali mengikuti penilaian Adipura. 

BACA JUGA:Tim Kemetrologian Pastikan Keakuratan Timbangan Pedagang Ikan di Pasar Kayuagung

BACA JUGA:Polisi Masih Selidiki Asal Api yang Hanguskan 7 Kios di Pasar Kayuagung OKI

Terpenting lagi Kabupaten OKI kembali bisa meraih penghargaan piala Adipura. Dimana dalam kegiatan karya bakti pembersihan Pasar Kayuagung hari ini ada sebanyak 250 personel yang dilibatkan. 

Yaitu termasuk ada personel Polres OKI, unsur kebersihan, pelajar juga dan pramuka. 

"Hari ini Pasar Kayuagung dibersihkan dan kedepan akan ada program Jumat bersih dari Kodim setiap bulan nantinya," jelasnya. 

Kategori :